Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Inspeksi Kalimalang di Cikarang Barat

Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, Jumat (9/2/2018). (Foto: Ist)

Perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, Jumat (9/2/2018). (Foto: Ist)

LONGSOR sepanjang 20 meter di Jalan Inspeksi Kalimalang di wilayah Sukadanau, Cikarang Barat, menimbulkan kemacetan saat jam sibuk.

Oleh karena itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi segera memperbaiki jalan tersebut agar lalu-lintas di jalan tersebut kembali lancar.

“Jalan longsor yang berada di Jalan Inspeksi Kalimalang memang sudah beberapa bulan terjadi dan sudah beberapa kali dilakukan pengemasan, namun tetap mengalami kerusakan, makanya secepatnya Dinas PUPR mengerjakan dan memperbaikinya, agar dapat digunakan pengendara sepeda motor dan roda empat atau lebih, untuk menuju arah Cikarang atau sebaliknya,” jelas Kadis PUPR Jamaludin, Sabtu (10/2/2018).

Ia bersyukur dalam beberapa hari lagi jalan tersebut sudah dapat digunakan, meskipun perbaikannya sempat terkendala curah hujan yang tinggi belakangan ini.

“Dengan diperbaiki jalan longsor tersebut, kita lakukan terlebih dahulu dengan meninggikan jalan dengan menggunakan alat berat untuk kemudian langsung dilakukan pengerasan dan dipadati agar tidak lagi longsor, lalu kemudian baru di lakukan pengecoran, agar jalan yang di lintasi tidak lagi rusak dan dapat dengan nyaman di lintasi para pengendara,” tutup Jamal.

Sebelumnya diketahui, jalan longsor yang berada di Jalan Raya Inspeksi Kalimalang tepatnya di Desa Sukadanau, Cikarang Barat mengalami longsor hingga sejumlah kendaraan harus mengantre untuk dapat melintasi jalan tersebut.

Meski sudah beberapa kali dilakukan pengerasan, namun karena tanah yang labil membuat jalan kembali longsor dan mengganggu pengendara jalan yang melintas. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …