Tim Bulu Tangkis Putri Lolos ke Semi Final

TIM bulu tangkis putri Indonesia mengamankan tiket babak semifinal usai menundukkan India di babak perempat final Kejuaraan Asia Beregu 2018, Jumat (9/2).

Kemenangan diraih Merah Putih setelah mereka sukses memaksa India menyerah dengan kedudukan 3-1.

Indonesia tertinggal lebih dulu setelah Fitriani gagal membendung perlawanan Pusarla Venkata Sindhu di pertandingan pertama. Fitri menyerah 13-21 dan 22-24.

Keunggulan India tidak bertahan lama setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 usai membabat Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki 21-5 dan 21-16.

Hanna Ramadini membalikkan keunggulan menjadi 2-1 setelah menang mudah atas Sri Krishna Priya Kudaravalli 21-8 dan 21-15.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akhirnya menutup pertandingan setelah mengandaskan perlawanan Sindhu dan partnernya, Sanyogita Ghorpade 21-9 dan 21-18.

Keunggulan 3-1 membuat partai terakhir antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Rutaparna Panda tidak perlu lagi dilakukan.

Kemenangan ini juga membuat tim putri Indonesia dipastikan bisa berkecimpung di Piala Thomas dan Uber 2018 yang akan dihelat di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei. Untuk diketahui, Kejuaraan Asia Beregu 2018 sendiri merupakan ajang kualifikasi negara-negara yang akan mentas di Bangkok. Hanya empat negara yang masuk putaran semifinal yang berhak bertarung di Piala Thomas dan Uber 2018.

Di babak semifinal pada Sabtu (10/2) besok, Indonesia sudah ditunggu lawan tangguh lainnya, Jepang. Negeri Matahari Terbit itu sudah lebih dulu memastikan diri ke babak semifinal usai menekuk Taiwan tanpa balas dengan skor 3-0.

(ce1/kar/jpg/gob)



loading...

Feeds