Pesimistis Kabupaten Bekasi Menang Porda

Ilustrasi Porda 2018

Ilustrasi Porda 2018

KETUA Gerakan Pemuda (GP) Peduli Olahraga, Bekasi, Andre Zati Pratama pesimistis target Kabupaten Bekasi mempertahankan juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) bisa tercapai.

Ia menilai banyak aspek yang mesti diperhatikan untuk target tersebut. Namun hal tersebut tidak dilakukan hingga saat ini.

“Saya rasa tidak akan juara umum. Prediksi saya masuk tujuh besar. Mesti melihat persiapan juga, kalau ingin jadi juara umum, kalau kayak gini aja kecil kemungkinannya,” ujarnya pada Radar Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Kabupaten Bekasi saat ini hanya menjadi kontestan, bukan menjadi tuan rumah seperti Porda XIII 2014 lalu. Apalagi, anggaran yang diperoleh jauh berbeda saat menjadi tuan rumah.

“Anggaran porda sekarang, yang pasti lebih kecil daripada waktu kita menjadi tuan rumah,” lanjutnya.

Lanjut Andre, dari segi ambisi juga jauh berbeda saat menjadi tuan rumah. Termasuk pembinaan yang saat ini terlihat tidak ada persiapan matang.

“Semua masih jauh dari persiapan. Ini perlu di perhatikan juga oleh Pihak Pemerintah Daerah. Kalau KONI saja gak akan kuat. Pembinaan kita kalah dari daerah-daerah yang lain. Banyak kabupaten dan kota lebih siap secara atlet. Contohnya Kota Bandung, Kabupaten Bandung juga Bogor Kota dan Kabupaten,” terangnya.

Ia menambahkan, hal yang paling penting diketahui saat ini, banyak atlet Kabupaten Bekasi yang berpotensi meraih medali emas hijrah kedaerah lain.

“Ada beberapa atlet kabupaten bekasi yang sudah hijrah keluar bekasi. Tepatnya, memperkuat daerahnya sendiri karena sebelumnya hanya belian (Bayaran), ” katanya.

Dari hasil pantauannya ke tiap daerah, Kabupaten Bekasi dinilai masih jauh dari segi pembinaan. Ia berkaca pada Kota Bandung yang pembinaan dijalankan dengan matang dan ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

“Kabupaten Bogor juga, wilayah itu, sudah menjadi kuda hitam dalam porda nanti secara mereka tuan rumah saya pikir sudah mempersiapkan jauh- jauh hari. Melihat dari persiapan tuan rumah Kabupaten Bogor secara keseluruhan sudah siap.” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …