Hukuman Mahasiswi Yogya Penelantar Bayi Ditangguhkan

RK hanya menundukkan kepalanya ketika di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (8/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

RK hanya menundukkan kepalanya ketika di Mapolres Metro Bekasi Kota, Kamis (8/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota menangguhkan penahanan terhadap saksi RK, seorang Mahasiswi disalah satu Perguruan Tinggu di Yogyakarta, yang tega menelantarkan bayi laki-laki nya di Kayuringin, Bekasi Selatan, belum lama ini.

“Kami sudah tangguhkan penahanannya, karena RK bersedia untuk merawat bayi laki-lakinya itu,” kata Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Jumat (9/2/2018) kepada Gobekasi.co.id.

Erna mengatakan, RK kini membawa bayi laki-lakinya itu ke kampung halamannya, Lampung, Provinsi Bandar Lampung. Ia mengaku, penangguhan itu diberikan setelah KPAI Kota Bekasi berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

Komisioner Bidang Pendidikan dan Kesehatan KPAI Kota Bekasi, Sugeng Wijaya, membenarkan jika KPAI Kota Bekasi ikut turun serta untuk mengupayakan penangguhan kepada RK.

“Ini merupakan langkah kemanusiaan, kami telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak yaitu, kepolisian, unit Perinatologi RSUD Kota Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi,” jelas Sugeng.

Dengan mengedepankan aspek hak anak dan orang tuanya, KPAI mengapresiasi sikap pihak kepolisian yang mau mengutamakan hak bayi untuk selalu dekat dengan ibu kandungnya.

Dengan kembalinya sang bayi malang ke pelukan ibunya, Sugeng berharap kondisi bayi akan selalu sehat dan terpantau dengan baik pertumbuhannya. ”

ASI adalah hak anak yang harus diberikan secara eksklusif, terutama di 1000 hari pertama kelahiran. Itu merupakan masa tumbuh kembang anak, jadi jangan dipisahkan dari ibunya,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …