Event Bekasi Jaman Now Bakal Hadirkan Pemecahan Rekor Muri Dodol 4000 Meter

Konferensi Pers jelang event

Konferensi Pers jelang event "Bekasi Jaman Now" di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jumat (9/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KETUA Panitia Bekasi Jaman Now, Ayu Mulyadi, menyampaikan bahwa pada event Bekasi Jaman Now pihaknya akan menampilkan pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan kategori dodol terpanjang hingga 4.000 meter (4 kilometer).

Dodol dibuat oleh 30 pengusaha dodol yang mayoritas pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Bekasi.

“Panjang dodol 4.000 meter dengan diameter 2,5 sentimeter,” kata Ayu saat jumpa pers di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jumat (9/2/2018).

Menurut dia, dodol yang diproduksi merupakan percontohan pertama di Bekasi. Kota Bekasi miliki potensi bagus dalam produksi dodol.
Bahan baku yang akan digunakan salah satunya kelapa parut dengan takaran satu buah kelapa per kilogram dodol ditambah terigu.

“Kita punya sistem pembuatan sendiri. Total bahan baku yang digunakan bisa mencapai ratusan kilogram,” tandasnya. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …