Artis Ibu Kota Bakal Meriahkan Event “Bekasi Jaman Now” dengan 200 Ribu Pengunjung

Konferensi Pers jelang event

Konferensi Pers jelang event "Bekasi Jaman Now" di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jumat (9/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

EVENT bertajuk “Bekasi Jaman Now” akan terselenggara di Jalan Boulevard Ahmad Yani, Summarecon Bekasi pada Minggu (11/2/2018), diproyeksikan bakal dihadiri sekitar 200 ribu pengunjung.

Ketua Pelaksana Bekasi Jaman Now, Centino D Kawilarang, mengatakan sejak beberapa tahun silam Kota Bekasi kerap dirundung masyarakat dengan istilah ‘Planet Luar Angkasa’.

Istilah tersebut melekat karena saat itu lalu lintas di Kota Bekasi sangat padat pada jam sibuk dan akhir pekan.

Masyarakat yang berpergian dari Jakarta dan sekitarnya menuju Kota Bekasi memakan waktu berjam-jam. Karena itu, perjalanan menuju Kota Patriot ini diasumsikan berpergian ke planet luar angkasa yang membutuhkan waktu lama.

“Kuping saya panas juga karena suka disinggung oleh teman-teman kantor Bekasi Planet Luar, karena itu saya bikin konsep untuk membuat acara ini,” kata Centino saat jumpa pers di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Jumat (9/2/2018).

Menurutnya, melalui acara ini dia akan menunjukkan ke masyarakat luar Kota Bekasi bahwa wilayah setempat memiliki perkembangan yang cukup pesat.

Pemerintah Kota Bekasi sedang menggiatkan pembangunan di daerahnya, sehingga Kota Bekasi menjadi tempat yang nyaman, aman dan layak dihuni masyarakat.

“Acara ini juga akan kami kaitkan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-21 yang jatuh pada 10 Maret 2018,” ujarnya.

Dia menjelaskan, acara Bekasi Jaman Now akan menyuguhkan sejumlah panggung untuk menampilkan band musik dan penyanyi solo serta artis ibu kota.

Bahkan pihaknya menggandeng Pemerintah Kota Bekasi dan Korps Lalu Lintas Mabes Polri untuk memberi pelayanan administrasi bagi masyarakat.

“Ada banyak artis seperti Cita Citata, Virgoun, Rezky Febian, Melanie Ricardo, Farah Quiun dan banyak lainnya,” kata Centino.

“Festival Kuliner Demo masak bersama Farah Quinn dan Chef Muto. Lomba Masak berhadiah jutaan rupiah, Art & Culture Festival, Food Truck Festival, Funbike,” sambungnya.

Sementara, soal pelayanan misalnya pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), pelayanan pajak kendaraan bermotor, perpanjangan surat izin mengemudi (SIM), pelayanan e-KTP, Kartu Bekasi Sehat dan sebagainya.

“Pembuatan SIM C secara gratis akan ada juga, dengan memenuhi syarat, tetapi kuotanya terbatas hanya 100 orang,” kata dia.

“Kita juga menampilkan hasil karya dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Bekasi yang bisa dijual ke masyarakat dengan harga terjangkau,” jelasnya.

Centino meyakini, jumlah masyarakat yang datang bisa mencapai 200 ribu orang. Angka itu diperoleh berdasarkan kajiannya selama kegiatan hari bebas kendaraan (car free day/CFD) yang setiap hari Minggu dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani.

Selama tiga jam pelaksanaan CFD, kata dia, jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 45.000-50.000 per orang. Sementara kegiatan ini berlangsung selama 11 jam dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

sehingga, dia memproyeksikan jumlah pengunjung acara Bekasi Jaman Now mencapai 200 ribu orang.

“Sebetulnya di awal prediksi kita jumlah pengunjung bisa mencapai 150 ribu orang, tapi kita lakukan pembulatan jumlah sehingga pengunjung yang datang 200 ribu orang,” katanya.

Dia menambahkan, acara tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan beberapa perusahaan di wilayah setempat di antaranya Bank BRI, Jasa Raharja dan Summarecon Bekasi.

Bahkan instansi pemerintahan seperti Pemerintah Kota Bekasi juga mendukung acara tersebut.

“Untuk pengamanan kita juga bekerja sama dengan pihak Mabes Polri Polda Metro Jaya dan Polrestro Bekasi Kota,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds