Polsek Babelan Renovasi Rumah Tukang Becak

Anggota polisi tengsh mengecat rumah Akmal, Rabu (8/2/2018). (Foto: Ist)

Anggota polisi tengsh mengecat rumah Akmal, Rabu (8/2/2018). (Foto: Ist)

SEBAGIAN orang mungkin masih ada yang melihat sosok polisi menjadi figur menakutkan hingga perlu dihindari. Sebaliknya di mata pria Akmaludin (37) warga RT 006 RW 01, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, polisi adalah kerabat dekat.

Tukang Becak yang sering mangkal di Pasar Babelan ini alawalnya agak kaget dengan kedatangan polisi yang dipimpin Kapolsek Babelan Komisaris Suriyat, Rabu (7/2/2018).

“Kapolsek meminta izin kepada kami untuk membedah atau melakukan renovasi ringan di rumah yang kami huni,” ungkap Akmal.

Rumah Akmal sebenarnya dalam kondisi memprihatinkan. Rumah itu ia huni bersama keempat anak dan istrinya.

Suriyat mengatakan, kegiatan itu adalah program Polisi Peduli berdasarkan program kerja Kapolres yang diselaraskan ke tingkat Polsek Jajaran.

“Setelah mendapat izin dari Akmaludin, anggota Polsek Babelan maupun Babinsa AD Koramil Babelan, yang terlibat dalam kegiatan program Polisi Peduli langsung membongkar dan merenovasi ringan yang bantu tukang bangunan,” ucap Suriyat.

“Nantinya akan dilanjutkan dengan pemasangan kusen dan daun pintu yang sudah usang dimakan usia, sedangkan dinding rumah yang mulai rapuh akan diplester ulang, aci dan dicat, begitu juga untuk genting-genting yang pecah akan digantikan dengan genting yang baru,” sambung mantan kapolsek Cibarusah itu. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …