Satpol PP Lempar Tanggung Jawab Soal Bantuan Penyebrangan Jalan

Kondisi depan Gerbang Pintu Utara Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (7/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Kondisi depan Gerbang Pintu Utara Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (7/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

SEORANG pegawai di lingkungan Kantor Pemerintah Kota Bekasi menyesalkan tidak adanya bantuan pengawalan untuk menyebrang di Gerbang Utara Pemkot Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Penyebrangan dimaksud berada di Jalan Ir.H Juanda. Dimana ada dua ruas jalan yang menghubungkan Kranji dan Stasiun Besar Bekasi. Padahal, laju kendaraan cukup cepat.

“Di DPRD saja bagi tamu atau pegawai yang akan masuk maupun keluar gerbang dikawal oleh security. Masa yang di pusat pemerintahan daerah tidak,” sesal pria berinisial FAS.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Cecep Suherlan, ogah disalahkan. Ia mengatakan jika hal itu adalah tanggung jawab dari Dinas Perhubungan Kota Bekasi.

Menurut Cecep, pihaknya di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi hanya bersifat penjagaan. Misalnya, kepada para tamu yang berdatangan.

Peran Dinas Perhubungan kata Cecep sejatinya ikut membantu penjagaan dan pengawalan bagi tamu atau pegawai pemerintah yang hendak menyebrang di jalan tersebut.

Memang, pada kenyataannya, ia mengaku tidak ada butir petugas dari Dinas Perhubungan yang melakukan kinerja sesuai dengan tupoksi.

“Satpol PP dibantu Dishub. Dishub itu kewenangan di Kabid Lalin, tapi itu dikembalikan lagi (oleh Dishub), bahwa itu adalah kewenangan penuh Satpol PP,” ungkap Cecep. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …