Rehabilitasi Rumah Suherman: Buah Kerja Sama Polisi dan Kodim Kabupaten Bekasi

Dandim 0509 Letkol Inf. Henry dan Kapolrestro Bekasi Kombes Candra menyerahkan kunci rumah kepada Suherman, Selasa (6/2/2018). (Foto: Umas)

Dandim 0509 Letkol Inf. Henry dan Kapolrestro Bekasi Kombes Candra menyerahkan kunci rumah kepada Suherman, Selasa (6/2/2018). (Foto: Umas)

RUMAH Suherman, warga RT 002 RW 08, Desa Mekarjaya, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, kini berbeda dari sebelumnya. Kini rumah tersebut tampak seperti rumah baru.

Rumah Suherman mulai dibedah oleh polisi sejak 22 Desember 2017. Awalnya, Suherman menarik simpati masyarakat usai fotonya tergeletak di rumah tersebar.

Baca juga:
Kondisi Suherman si Sebatang Kara (baca)
Polisi mulai bedah rumah Suherman (baca)

Kemarin, Selasa (6/2/2018) rumah Suherman selesai dibedah. Penyerahan kunci diserahkan langsung pucuk pimpinan Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kombes Chandra Kumara mengatakan,Polri dan TNI tidak saja bertugas sebagai aparat kemanan tetapi juga peduli terhadap kemanusian.

“Aksi peduli kemanusiaan lebih kita kedepankan. TNI dan Polri terus bersinergi dalam aksi sosial. Kita aparat bukan hanya melakukan tugas keamanan tapi juga peduli terhadap sesama.  Saling membantu sesama adalah kewajiban kita bersama,” katanya.

Sementara itu Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol ARH Henry Yudhi Setiawan menjelaskan, warga tidak hidup sendiri, di lingkungan ada camat, Polisi, TNI maupun perangkat kelurahan.

“Mudah-mudahan rumah tersebut berkenan untuk Pak Herman dan puas. Dan mudah-mudahan juga rumah ini penuh berkah untuk Pak Herman,” ucapnya.

Rumah Suherman

Rumah Suherman sebelum dibedah.

Rumah suherman

Rumah Suherman setelah dibedah.

Suherman mengaku sangat bersyukur atas bantuan kepada dirinya.

“Saya sudah sehat. Alhamdulillah banyak yang peduli. Semoga Pak Kapolres dan Pak Dandim sukses selalu,”ucapnya senang. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …