Polisi Selidiki Kasus Penipuan Travel Umroh

Belasan korban penipuan umrah PT. Solusi Balad Lumampah (SBL) melapor ke Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (6/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Belasan korban penipuan umrah PT. Solusi Balad Lumampah (SBL) melapor ke Mapolres Metro Bekasi Kota, Selasa (6/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota menindaklanjuti laporan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh PT Solusi Balad Lumampah (SBL). Dimana, perusahaa yang bergerak pada biro travel umroh dan haji.

“Saat ini petugas sudah saya instruksikan agar segera menggali keterangan para korban calon jemaah umrahnya, termasuk terlapor,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto, Rabu (7/2/2018).

Indarto mengatakan, saat ini pihaknya baru akan menggali keterangan saksi-saksi dan korban. Untuk selanjutnya dimintai keterangan terlapor guna meningkatkan kasus ini ke tahap penyelidikan.

“Dari keterangan-keterangan mereka penyidik bisa memastikan apakah kasusnya memenuhi unsur pidana atau tidak,” jelas dia.

Kalaupun dari hasil keterangan yang diambil penyidik itu memenuhi unsur pidana, diakui Indarto, pihaknya pun bakal meningkatkan status dari kasus ini menjadi penyidikan. Dengan demikian, polisi bakal menetapkan tersangka atas dugaan tersebut.

“Jadi, sampai saat ini kami masih melakukan langkah-langkah sesuai prosedur penindakan hukumnya untuk menelaah lagi kasus ini apakah ada unsur pidana ataukah perdata,” tandas Indarto.

Seperti diketahui, Selasa (6/2/2018) siang, sebanyak 17 korban calon jamaah umrah dari biro jasa PT Solusi Balad Lumampah (SBL) menggeruduk kantor Kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, guna melaporkan kasus penipuan dan penggelapan yang dialaminya.

Adapun terlapor dari surat laporan yang dibuat oleh para calon jamaah umrah itu yakni, Kepala Cabang perusahaan biro perjalanan PT SBL yang beralamat di Ruko Bekasi Town Square, Margahayu, Bekasi Timur. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …