BPBD: Situasi Banjir di Kota Bekasi Kondusif

Pemukiman warga Gang Mawar RT 003/08, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (7/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pemukiman warga Gang Mawar RT 003/08, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Rabu (7/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

DEBIT air Kali Bekasi meningkat, Selasa (6/2/2018) malam, beberapa perumahan dan pemukiman warga di bantaran kali tergenang banjir.

Bahkan, sampai ada yang mencapai ketinggian 1,5 sentimeter. Alhasil, warga di lokasi itu terpaksa mengungsi dari rumahnya.

Berdasarkan data yang di peroleh dari BPBD Kota Bekasi, tercatat ada 7 titik yang berdampak banjir akibat peningkatan debit air Kali Bekasi malam tadi. Meskipun, kondisi banjir tidak terlalu parah seprti kejadian di tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, dari laporan petugas hanya 1 titik yang terdampak cukup parah, di pemukiman Patal Bekasi Timur, dengan ketinggian banjir mencapai 1,5 sentimeter. Sementara lainnya, hanya menggenangi jalannya saja,” kata Wakil Ketua Penanggulangan Bencana BPBD Kota Bekasi, Karsono, Rabu (7/2/2018).

Apapun kondisi banjir yang terjadi di lokasi, diakui Karsono, hingga pagi ini sudah mulai berangsur surut dan begitu juga, kondisi peningkatan debit air Kali Bekasi yang pada pukul 23.00 WIB, mencapai top level TMA 550 sentimeter kini, sudah turun diangka TMA 300 sentimeter.

“Sejak pukul 01.10 WIB, pantauan kami kondisinya sudah mulai berangsur menurun di angka TMA 510 sentimeter dan pagi ini sudah lebih turun signifikan mencapai TMA 300 sentimeter. Jadi, kami memastikan situasi banjir di wilayah Kota Bekasi masih kondusif,” tandas Karsono. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …