7 Titik Banjir di Kota Bekasi dan Penyebabnya

(Ilustrasi) Petugas mengevakuasi korban banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai, Senin (3/4/2017). (Foto: Ist)

(Ilustrasi) Petugas mengevakuasi korban banjir di Perumahan Pondok Hijau Permai, Senin (3/4/2017). (Foto: Ist)

TUJUH wilayah di Kota Bekasi terendam banjir akibat luapan air Kali Bekasi. Sebagian warga dari 7 lokasi itu terpaksa menungsi.

Berikut 7 lokasi tersebut:

1. Pemukiman warga di Jalan Kartini Gang Mawar RW 03 dan RW 08 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur dengan ketinggian air di jalan setinggi 20 sentimeter s/d 50 sentimeter yang disebabkan, rembasan yang berada di DAS.

2. Pemukiman yang ada persis di bantaran kali Jalan Kartini Gg Mawar RW 002 dan RW 05, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur dengan ketinggian air 20 cm s/d 40 cm.

Penyebabnya, akibat limpasan air dari Kali Bekasi. Dan dari kondisi ini, sebanyak tiga KK diungsikan di rumah tetangga yang aman.

3. Perum Pondok Gede Permai. Dengan ketinggian banjir hanya genangin jalannya saja, setinggi 20 cm dan disebabkan, adanya kebocoran/rembasan di tanggul yang berada di RW 08 dan 01.

4. Permukiman Patal, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur dengan ketinggian air mencapai 1,5 meter. Adapun akibat banjir dilokasi, sebanyak 4 KK dengan total 16 jiwa terpaksa harus mengungsi dari rumahnya ke rumah tetangganya.

5. Permukiman Lengkak, Kelurahan Bekasi Jaya Kec. Bekasi Timur
RT 04/08 dengan ketinggian air sekitar 10cm – 30 cm. Dilokasi ini dialami oleh sebanyak 10 KK dengan total 50 jiwa, dan satu balita.

6. Perum Vill Jatirasa Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih dengan banjir hanya menggenangi jalannya, sekitar 10 cm – 30 cm

7. Kampung Lebak Kel. Teluk Pucung, kec. Bekasi Utara dengan ketinggian banjir mencapai 50 cm – 70 cm. Di lokasi ini satu KK dengan total 6 jiwa harus mengungsi ke rumah tetangga yang lebih aman. (adv/kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …