Belum Punya Kartu Sehat Bekasi? Cukup KTP untuk Berobat ke RSUD

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peluncuran Kartu Sehat berbasis NIK, Senin (16/1/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peluncuran Kartu Sehat berbasis NIK, Senin (16/1/2017). (Foto: Ist)

SEBAGAI kompensasi atas keterlambatan pencetakan Kartu Sehat dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD kota Bekasi Tri Sulistianingsih mengimbau bagi warga kota bekasi yang belum memiliki kartu sehat berbasis NIK bisa langsung menggunakan KTP, apabila ingin berobat ke RSUD kota Bekasi.

“Pasien yang tidak memiliki kartu sehat pada saat mendaftarkan diri akan diberikan Surat Perjanjian Rawat Jalan sabagai rekomendasi layanan dan sebagai jaminan kelengkapan administasi untuk mendapatkan pelayanan seperti penebusan obat, rawat inap dan lain lain sesuai ketentuan,” ujarnya Selasa (6/2/2018).

Perlu diketahui, kartu sehat (KS) adalah program bersama pemerintah kota Bekasi dan DPRD, jadi apabila ada masyarakat ber-KTP kota Bekasi sakit semua pembiayaan di biayai oleh pemerintah kota Bekasi yang bekerjasama dengan 46 Rumah Sakit di kota Bekasi dan DKI Jakarta.

“Hal ini juga perlu disosialisasikan kepada masyarakat bahwa berobat ke RSUD Kota Bekasi sekarang sangat dipermudah pelayanannya, walaupun belum punya KS warga cukup membawa KTP Kota Bekasi saja bisa dilayani dan Gratis,” ujarnya.

Bagaimana dengan warga dari luar kota Bekasi, apakah juga dilayani oleh RSUD kota Bekasi? Direktur Utama RSUD Kota Bekasi Kusnanto Saidi mengatakan Kota Bekasi sangat peduli kesehatan masyarakatnya.

“Jadi kita tetap tetap dilayani meski pasien tersebut di cover dengan BPJS Kesehatan. Tetap kita layani sebagai pasien BPJS atau pasien bayar umum pasien yang non BPJS,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …