Bayi Asal Bojongmangu Derita Tumor Aksila

Putri yang tengah digendong Karem, ibunya, Senin (5/2/2018). (Foto: GoBekasi.co.id)

Putri yang tengah digendong Karem, ibunya, Senin (5/2/2018). (Foto: GoBekasi.co.id)

SEORANG bayi asal Kampung Bedeng RT 012 RW 06, Desa Medalkrisna, Kecamatan Bojongmangu, menderita tumor aksila (ketiak) sejak lahir. Dia adalah Putri Nuraziah (2 bulan).

Tumor anak kedua dari Rusdi dan Kanem Karwati itu tumbuh di bagian ketiak. Tumor tersebut sudah ada sejak dia lahir, ukurannya tetap sama hanya saja posisinya berpindah. Semula di bagian pundak.

Kabar penyakit yang diderita oleh Putri Nurazizah mendapat simpati dari unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) setempat, termasuk Polsek Cibarusah yang menaungi kamtibmas Kecamatan Bojongmangu.

Bayi asal bojongmangu derita tumor

Kapolsek Cibarusah AKp Agus Marwoto saat menjenguk Putri yang tengah digendong Karem, ibunya, Senin (5/2/2018). (Foto: GoBekasi.co.id)

“Kita peduli anak yang sakit. Sudah ada penanganan dari desa dan kecamatan, udah 4 kali pemeriksaan. Tinggal tunggu anak itu sehat dan gemuk dan sehat untuk bisa menjalani operasi,” kata Kapolsek Cibarusah Agus Marwoto kepada gobekasi.co.id, Senin (5/2/2018).

Lanjut Agus, bidan sering check up dan kontrol. Secara fisik anak itu juga sehat hanya saja terdapat tumor di badannya. Pemeriksaannya berlangsung di RSUD Kabupaten Bekasi.

“Kita sering melakukan hal ini. Mengunjungi orang sakit. Kita bersinergi dengan Muspika antara Cimat Cibarusah dan Bojongmangu untuk melakukan kepedulian ini,” jelasnya.

Ibu Putri, Kanem, menjelaskan pihaknya belum mendapatkan kejelasan kapan putrinya  dapat dioperasi. Sampai saat ini ia masih menunggu tahapan pengobatan rawat jalan satu per satu. (lea/gob)



loading...

Feeds