1.554 Perusahaan di Kota Bekasi Ditargetkan Jadi Peserta BPJS TK

Sejumlah perusahaan. Foto: Pojoksatu.id

Sejumlah perusahaan. Foto: Pojoksatu.id

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) tahun ini menargetkan 1.554 perusahaan di Kota Bekasi mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJSTK. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota,Eny Purwatiningsih.

Dirinya mengatakan, berbagai upaya pun dilakukan demi mengejar target tersebut. Diantaranya dengan menggandeng Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPST).

“Jadi ini juga sebagai tujuan pemerintah agar supaya melindungi seluruh pekerja, baik penerima upah maupun bukan penerima upah dapat terwujud,” katanya, Selasa (6/2/2018).

Kata dia jumlah perusahaan di Kota Bekasi yang belum mendaftarkan pekerjanya sebagai peserta BPJS TK mencapai ribuan perusahaan. Karena itu, pihaknya menargetkan ribuan perusahaan di tahun ini dapat mendaftarkan pekerjanya ke dalam jaminan sosial tersebut.

“Ribuan perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya tersebut merupakan perusahaan skala menengah dan bawah. Untuk perusahan skala besar, mayoritas sudah mendaftarkan pekerjanya ke BPJS TK,” ujarnya.

Dalam kerjasama tersebut, perusahaan yang akan mengajukan izin usaha ke DPMPST wajib melampirkan dokumen kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan karyawannya per awal Januari 2018. Apabila hal tersebut tidak terpenuhi, maka pengajuan izin tidak akan diproses.

“Selain menggadeng pemerintah daerah, BPJS TK juga menggandeng Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) untuk mengejar target tersebut. Perisai ini nantinya memiliki agen yang akan menjadi kepanjangan tangan guna melakukan kegiatan interaksi, sosialisasi dan akuisisi kepesertaan dari program-program yang diselenggarakan BPJS TK.Kami sudah jalin kerjasama dengan dua perisai. Tahun ini kami akan tambah lima perisai,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …