Warga Pangkalan Bambu Terganggu Proyek LRT

Salah seorang warga Pangkalan Bambu, Ninche, menunjukkan bagian rumahnya, Senin (5/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Salah seorang warga Pangkalan Bambu, Ninche, menunjukkan bagian rumahnya, Senin (5/2/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

HAMPIR 30 kepala keluarga (KK) di Jalan Letjen Sarbini, Pangkalan Bambu RT 004 RW 01 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan mengeluhkan pemancangan tiang proyek LRT PT Adhi Karya.

Warga mengaku merasakan dampak pemancangan tiang proyek LRT secara langsung. Salah satunya adalah Ninche (57)

Ia merasa proyek LRT menganggu aktivitasnya. Ibu yang sudah 39 tahun di tinggal di tempat tersebut dirinya kerap kali mendapatkan kejadian yang tidak mengenakan.

“Bagaimana tidak terganggu, hampir 24 jam mereka kerja. Bayangin, waktunya kita tidur malah kebisingan,” ucapnya Senin (5/2/2018).

Bahkan bukan hanya itu, hampir sebagian rumah yang berada dekat di wilayah tersebut ikut kena imbasnya, terlihat beberapa rumah mengalami keretakan tembok.

“Jarak antara lokasi kami sekitar 3 meter, jelas kami sangat terganggu dengan kebisingan dan getaran, apalagi ini sudah kami alami selama 1 tahun. Bahkan paling fatal adalah pas lagi diganti paku bumi itu rumah kami ikut bergetar, begitu akhirnya jadi retak-retak rumah kamu,” ucapnya kesal.

Ia dengan warga lainya sudah menyuarakan keluhannya kepada DPRD kota Bekasi dan sudah direspons oleh Komisi 2 DPRD.

Bukan hanya Ninche, sebagian warga juga ikut menyatakan kekesalannya kepada Proyek tersebut. Seperti Hotmaida (57) Yosua (35) dan Magdalena (50). Ia berharap agar keluhan ini bisa segera ditangani dan bisa mengambil solusi ke depannya.

“Rumah kami jadi sering bocor, yang tadinya gak pernah bocor karena pembangunan ini rumah kami jadi bocor, belom lagi banyak rumah yang retak-retak temboknya. Kami sudah laporkan kepada DPRD Kota Bekasi, yah semoga ada titik akhirnya, karena kami yang merasakan dampaknya jadi kalo bisa lebih diperhatikan dari pihak pengembang PT Adhikarya,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds