Wah… Toko Kosmetik di Serang Baru Ketahuan Jual Tramadol

Kapolsek Serang Baru AKP Bowo Lesmono (paling kanan) menunjukkan tramadol yang disita di TKP, Senin (5/2/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Kapolsek Serang Baru AKP Bowo Lesmono (paling kanan) menunjukkan tramadol yang disita di TKP, Senin (5/2/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

SEBUAH toko kosmetik kedapatan menjual tramadol di Perumahan Mega Regency, Desa Sukaragam, Serang Baru, Senin (5/2/2018).

Polisi mendapat informasi tersebut dari warga karena kerap melihat pelajar yang ling-lung di tempat tersebut. Setelah ditanya pelajar mengaku membeli dari toko itu.

Polisi kemudian menggerebek toko itu dan mendapat 9 lembar tramadol, per lembar terdapat 10 butir.

“Toko ini baru beroperasi selama beberapa bulan. Per lembar Tramadol dijual Rp50.000, isinya 10. Dia beli Rp30.000 per lembar,” jelas Kapolsek Serang Baru AKP Bowo Lesmono kepada awak media.

“Penjual menjual tanpa resep dokter dan setelah karyawan berinisial HK diperiksa, ternyata pengedarannya tanpa izin,” sambungnya.

Pelaku terjerat Pasal 98 Ayat 2 juncto Pasal 196 subsider Pasal 197 Ayat 1 juncto Pasal 198 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara 10 tahun.

Mengenai target penjualan tramadol oleh toko tersebut ke pelajar, polisi masih memeriksa penjaga toko yang kini masih berstatus sebagai saksi.

Untuk sementara toko kosmetik tersebut tidak beroperasi karena warga resah atas keberadaannya. Polisi memasang garis polisi di tempat tersebut. (dam/gob)



loading...

Feeds