Tega Banget Riyanto, Curi Ponsel Milik Temannya Sendiri

Ilustrasi Pojoksatu. Ponsel

Ilustrasi Pojoksatu. Ponsel

KEPOLISIAN Sektor Cikarang Selatan, meringkus seorang pencuri, Riyanto (33). Pelaku mencuri ponsel merk J7 seharga Rp3,2 Juta yang tak lain adalah milik rekannya sendiri, Ahmad Musahal (18).

Perbuatan Riyanto bisa dibilang keterlaluan. Betapa tidak, selama ini padahal Riyanto sudah diberi tempat tinggal di rumah kontrakan korban.

Pencurian itu terjadi di rumah kontrakan yang dihuni korban di Kampung Tegal Gede RT 07/03, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan, Sabtu (3/2/2018) pagi.

Korban terkejut, ketika ponsel hilang, rekannya, Riyanto, juga tak kunjung pulang. Pelaku pergi tanpa pamit. Korban pun sempat menghubungi pelaku. Namun, tak pernah ada jawaban.

“Pelaku mencuri ponsel milik korban juga beserta kardusnya,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cikarang Selatan, Inspektur Satu Jefri, Senin (5/2/2018).

Jefri mengatakan, awalnya korban telah mengikhlaskan kejadian itu. Namun, Ahmad terkejut begitu tahu ponsel miliknya telah dijual tersangka di akun Facebook Riyanto seharga Rp2 juta.

“Korban kemudian memancing tersangka dengan menyamar sebagai pembeli hingga mereka sepakat bertemu di dekat rumah kontrakan korban,” kata Jefri.

Setibanya di lokasi, Riyanto terkejut begitu tahu yang ingin membeli adalah korbannya sendiri. Bahkan saat itu, Ahmad datang didampingi anggota Polsek Cikarang Selatan. Tanpa perlawanan, Riyanto digelandang ke Mapolsek Cikarang Selatan untuk diinterogasi.

“Pengakuan tersangka dia nekat mencuri karena tidak memiliki uang soalnya dia menganggur,” tandasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas 5 tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …