FBR Vs Anak Buah Jhon Kei Nyaris Adu Jotos

Situasi di depan Toko Ceria Mart, Minggu (4/2/2018) kemarin. Foto: Istimewa/Gobekasi

Situasi di depan Toko Ceria Mart, Minggu (4/2/2018) kemarin. Foto: Istimewa/Gobekasi

ANGGOTA Organisasi Masayarakat Forum Betawi Rempug (FBR) dengan anak buah Jhon Kei kembali nyaris adu jotos di depan Toko Ceria Mart, Jlan Krakatau Raya, Kelurahan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Minggu (4/2/2018) kemarin.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, sepeda motor milik anak buah Jhon Kei, Abdullah (26), mengalami kerusakan akibat ulah pelaku berinisial MI (33). Kini, MI mendekam di dalam sel tahanan Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota.

Kepala Subbagian Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, menjelaskan kejadian bermula ketika pelaku melintas di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan merasa tidak senang dengan tatapan korban.

“Pelaku lewat, pelaku merasa kalau korban telah melototi dirinya. Pelaku pulang mengambil celurit dan kembali ke lokasi TKP dengan mengacungkan senjata tajam ke arah korban,” kata Erna, Senin (5/1/2018) kepada GoBekasi.co.id.

Beruntungnya, pelaku tidak langsung mengahbisi korban dengan senjata tajam. Kata Erna, sempat terjadi cekcok mulut antara pelaku dengan korban.

“Korban itu bekerja nemerin angkutan perkotaan K-33 di lokasi TKP. Pelaku datang memaki korban ‘Eh Ambon ngapain lu pada melototin gua, jangan main-main lu, nih gua FBR’,” jelas Erna.

Setelah itu, korban melarikan diri untuk mengamankan dirinya yang dalam ancaman. Korban lari ke arah Perumahan Tytyan Kencana, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara.

“Nah, disanah pelaku mengrusak kendaraan milik korban jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi B-3069-KKP. Pelaku mengrusk kendaraan korban menggunakan celurit dan batu, pelaku kabur ke arah Alexindo,” tandasnya.

FBR Vs Anak Buah Jhon Kei Nyaris Adu Jotos

Kendaraan milik korban di lokasi TKP. Foto: Istimewa/Gobekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto, menambahkan jika pascakejadian, 61 personil gabungan dari Polsek Medan Satria, Polsek Bekasi Utara dan Polres Metro Bekasi Kota mendatangi lokas TKP.

“Kami siagakan anggota agar tidak ada bentrokan, ini kita antisipasi agar tidak berjatuhan korban hingga suasan kondusif, kami juga meredam kelompok korban agar tidak terpancing emosi,” kata Indarto.

Setelah itu, korban melaporkan kejadian pengrusakkan itu ke Mapolres Metro Bekasi Kota. Petugas juga langsung mengamankan pelaku beserta sejumla barang bukti.

“Kami amankan gagang sajam yang terbuat dari kayu, juga lempengan batu. Barang bukti lain adalah kendaraan milik korban yang dirusak oleh pelaku,” tandasnya

Akibat perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 406 KUHP tentang Melakukan Perbuatan Mengahancurkan, Merusakka barang orang lain dengan hukuman 2 tahun penjara. (kub/gob)



loading...

Feeds