Warga Babelan Isap Sabu Agar Asam Urat Sembuh, tapi Sayang…

Kapolsek Babelan Suriyat menunjukkam barang bukti, Sabtu (3/2/2018). (Foto: Ist)

Kapolsek Babelan Suriyat menunjukkam barang bukti, Sabtu (3/2/2018). (Foto: Ist)

DEMI menyembuhkan penyakit Asem Urat yang dideritanya Mindra (30) menggunakan narkoba jenis sabu. Akibatnya, Polsek Babelan meringkus Mindra di Desa Kedungjaya.

Kapolsek Babelan Kompol Suriyat menjelaskan, pada hari Senin (20/1/2018) lalu sekitar pukul 14.45 WIB, saat anggota Opsnal Reskrim Polsek Babelan sedang melakukan observasi wilayah.

Polisi mendapat informasi dari warga bahwa sekitar lokasi Gerbang Perumahaan Villa Gading Harapan, Kampung Wales sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Kemudian, polisi langsung melakukan pemantauan dan melakukan penyamaran di lokasi, saat itu melihat seseorang laki dengan gerak-gerik mencurigakan di sekitar lokasi tersebut.

“Jadi tersangka ini kita amankan terdapatan menyimpan dan membawa jenis sabu kurang lebih 0,17 gram,” ucapnya kepada awak media, Sabtu (3/2/2018)

Terang Kapolsek, kemudian polisi melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap pelaku dan didapatkan di saku celana sebelah kanan terdapat bungkus rokok yang didalamnya diduga narkotika jenis sabu.

“Saat kita geledah di celana sebelah kanan terdapat barang itu. Setelah itu kita amankan,” terang dia.

Sementara itu Pelaku Mindra mengakui perbuatannya telah menggunakan narkoba sebanyak 4 kali dan dirinya mendapatkan dari temannya dengan membeli seharga Rp200 Ribu.

“Udah pakai 2 bulan yang lalu, untuk menghilangkan asem urat,” sesalnya.

Barang bukti yang diamankan yaitu, 2 unit ponsel, 1 bungkus rokok, 1 buah sendok dan 1 bungkus plastik. Akibat perbuatannya pelaku harus mengalami ancaman hukuman Pasal 112 Ayat1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Ancaman hukuman pidana penjara paling singkat 4 Tahun dan paling lama 12 tahun serta denda paling sedikit Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar

“Kepada seluruh masyarakat diimbau jangan menggunakan narkoba,” tutup Suriyat. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …