Perkemi Gelar Diklat Nasional

PERSAUDARAAN Olahraga Kempo Indonesia (Perkemi) menggelar Diklat Nasional di Pusdiklat Kempo Sidharta A. Martoredjo, Jalan C62, Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (3/2/2018).

“Ini dalam rangka HUT Perkemi ke-52 dengan total peserta sebanyak 600. Mereka datang dari 33 provinsi. Tapi hanya perwakilanya saja,” kata Ketua Umum Perkemi, Aswari Rifai kepada wartawan di Aula lantai 2 Gedung Kempo.

Aswari mengatakan, pertemuan ini sekaligus melihat bibit atlet Perkemi secara langsung, juga terukur. Sebab, dengan kepengurusan yang baru, bukan tidak mungkin kempo memasang target juara dunia pada even bersakala internasional.

“Kita sudah mendapat predikat juara dunia di bawah Jepang dengan memboyong 2 emas pada kejuaraan di Amerika. Makanya dengan kepengurusan yang baru ini, kita sedang menyusun program dan formatur agar lebih progres,” katanya.

Guru Besar Perkemi, Hanz Pohan mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan jenjang para atlet kempo untuk menguasai semua materi yang ada. Ini merupakan target program kepengurusan baru yang harus terimplementasi.

“Kami tidak ingin tiba-tiba masuk ke ajang internasional. Kami ingin mengawalinya dari yang lokal. Sebab kami sadar, letak kempo ini bukan pada olahraganya, namun lebih ke persaudaraanya. Tapi mudah-mudahan tahun berukutnya kita bisa mengikuti Asian Games,” katanya.

Kepala Majelis Guru Besad PB Perkemi Djumhana Sidiq, menambahkan selama ini kendala perkembangan kempo buka terletak pada pemerintah Indonesia, atau kurangnya peminat peserta. Melainkan pada induk kempo sendiri yang berada dibawah Kementrian Pariwisata Jepang.

“Makanya kita sedang mendorong negara-negara lain, seperti Tomor Leste dan Malaysia untuk mendorong Jepang agar Kementrian Olahraganya membawahi Kempo,” tandasnya.

Kempo sendiri adalah olahraga Jepang yang lahir sejak 52 tahun silam. Saat ini, perkembangan Kempo mulai diminati banyak orang dari seluruh mancanegara. Khusus di Indonesia, Perkemi sendiri mengklaim, jumlah anggotanya mencapai satu juta. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …