Ini Pesan Kapolres Jelang Penetapan Paslon

KPU Kota Bekasi menggelar rakor bersama dengan instansi TNI/Polri dan unsur Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (2/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU Kota Bekasi menggelar rakor bersama dengan instansi TNI/Polri dan unsur Pemerintah Kota Bekasi, Jumat (2/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KEPALA Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombespol Indarto, memberikan pesan khusus kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan ditetapkan sebagai Pasangan Calon (Paslon) pada 12 Februari, agar tidak mengerahkan massa berlebihan.

“Ya, pesan saya kepada Tim Sukses (Timses) dan Paslon tidak mengerahkan massa berlebihan, cukup keterwakilan saja nanti ketika ada agenda penetapan Paslon dan Nomor Urut oleh KPU Kota Bekasi,” katanya, Jumat (2/2/2018) kepada GoBekasi.co.id.

Menurutnya, jika masing-masing Paslon mengerahakan massa berlebihan amat percuma. Soalnya, jumlah yang akan menjadi saksi pada agenda Penetapan Paslon bakal dibatasi sebanyak 30 orang keterwakilan masing-masing Paslon.

“Jadi buat apa banyak-banyak mengerahkan massa, karena sisanya tidak akan boleh masuk, dan jika mereka diluar pun nanti hanya menggangu kenyamanan masyarakat yang berlalu lintas,” ujar Indarto.

Terlbih, kata dia, jika massa datang dengan berlebihan diantara dua kubu dapat memicu kerawanan adanya gesekan. Karena itu, pihaknya menyarankan kepada Timses dan Paslon agar tidak membawa massa berlebihan.

“Prinsip kita kan menginginkan Pilkada Kota Bekasi berjalan dengan aman, nyaman dan lancar tanpa hambatan, jadi mereka (Parpol) juga harus bijak menyikapi ini. Kecuali mereka ingin mengadakan tumpengan di kantornya masing-masing itu tidak ada masalah, saya tidak melarang,” tuturnya.

Meski demikian, Indarto akan tetap menerjunkan pasukannya untuk melakukan penjagaan ketat pada agenda Penetapan Paslon dan Pengundian Nomor Urut Paslon yang terlaksana tanggal 12-13 Februari di Hotel Horison, Bekasi Selatan.

“Tetap kita terjunkan petugas untuk mengantisipasi adanya gesekan. Namun, untuk sementara ini masih kita petakan jumlah personil yang akan diterjunkan,” katanya.

Indarto juga berharap pada kesempatan Deklarasi Pilkada Damai di Lapangan Multiguna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, masing-masing Paslon tidak melakukan arak-arakan.

“Tidak perlu ada arak-arakan, cukup mengguunakan kendaraan masing-masing dan mematuhi perturan lalu-lintas yang ada. Kita harus bersepakat untuk menjalankan Pilkada Damai, aman, nyaman tanpa hambatan dan gesekan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds