Golkar Target Pertahankan Suara Dapil Bekasi Utara

Ilustrasi Partai Golkar

Ilustrasi Partai Golkar

DPD Golkar Kota Bekasi menargetkan dapat mengamankan 80 persen kepemilikan suara di daerah pemilih (dapil) Bekasi Utara. Itu dilakukan sebagai modal untuk mengamankan bakal pasangan calon (bapaslon) Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono dalam Pilkada Kota Bekasi 2018.

Berdasarkan hasil Pemilu 2014, Golkar mampu mencatatkan perolehan sebanyak 18.974 suara di Bekasi Utara. Anggota Komisi I DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Machrul Falak menjadi penyumbang terbanyak. Ia berhasil menembus parlementer dengan perolehan 7 ribu suara. Hasil suara itu pun ditargetkan tak mengalami perubahan.

Machrul mengatakan, tantangan sebagai kader partai politik (parpol) adalah mengamankan jumlah suara dapil. Namun demikian, itu dapat memaklumi sebagai bentuk loyalitas kader.
“Insya allah bahkan bisa mempertahankan suara di Bekasi Utara, paling tidak sekitar 80 persen harus kita pegang,” ujar Machrul, Jumat (2/2/2018).

Machrul menjelaskan, target tersebut tak sekedar isapan jempol belaka. Pasalnya, bapaslon Rahmat-Tri memiliki dukungan parpol banyak. Yakni Golkar, PDIP, PAN, PKB, PPP, dan Hanura.

Jumlah parpol koalisi ini melejit dibanding koalisi Rahmat-Ahmad Syaikhu pada Pilkada 2012, yang meliputi Hanura, PKB, Golkar, dan PKS.

Menurut Machrul, peningkatan jumlah parpol pedukung pada Koalisi Patriot Bersatu akan membuka pintu kemenangan.

Terlebih, kinerja Rahmat selama memimpin daerah berjuluk Kota Partiot tak pernah kesandung masalah. Sehingga, citra Rahmat di mata masyarakat tak mengalami perubahan.

“Lha ya yang dulu kita koalisi dikit saja menang, apalagi yang sekarang, koalisinya gemuk,” terang dia.

Machrul menambahkan, cara mengamankan suara di dapilnya tak mengalami perubahan. Yakni dengan membangun komunikasi dengan tokoh ulama dan generasi muda. Menurutnya, kedua elemen ini memiliki basis dan gagasan yang dapat membantu Rahmat-Tri.

“Kita bangun komunikasi dengan melakukan diskusi dan jaminan kepada mereka, bahwa akan ada kelanjutan-kelanjutan program dari pemerintahan sebelumnya,” terang dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapilu DPD Golkar Kota Bekasi Maryadi berharap, setiap legislator agar berusaha menjaga suara di masing-masing dapilnya.

Musababnya, tiap masing-masing merupakan potensi untuk dijadikan lumbung suara. Bahkan, jika perlu ada target untuk bisa melampui suara pada hasil Pemilu 2014.

“Jaga suara di masing-masing dapil. Tapi, saya perkirakan itu bisa lebih karena keberhasilan Pak Rahmat selam ini diterima masyarakat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …