Kemenag Bekasi Minta Masyarakat Jauhi Mitos Ini

Facebook/Netizen

Facebook/Netizen

KEPALA Kementerian Agama Kota Bekasi, Mujani mengatakan umat Islam tidak perlu takut atau merasa khawatir dengan kejadian fenomena alam Gerhana Bulan, justru disunahkan untuk melaksanakan salat gerhana.

Dirinya menilai, fenomena langka ini harusnya dilihat oleh para semua orang, termasuk ibu hamil, bahkan ia juga mengatakan tidak ada dalil yang menjelaskan bahwa ibu hamil tidak boleh melihat super blue moon.

“Bahkan dari segi hadisnya gak ada larangan sama sekali. Yang dianjurkan itu ketika terjadi gerhana kita harus melaksanakan sunah-sunah yang dianjurkan,” ujarnya Kamis (1/2/2018).

Kementrian Agama Kota Bekasi juga menghimbau agar masyarakat Bekasi bergabung dengan majelis-majelis taklim dan majelis ilmu agar terhindar daripada fenomena mitos yang sedang terjadi saat ini.

“Semoga ini bisa meningkatkan takwa bagi warga kota Bekasi dan terhindar dari bahaya syirik, karna mempercayakan sesuatu yang tidak sesuai dalil adalah syirik,” ucapnya.

Baca juga
Mitos Ibu Hamil Ngumpet di Kolong saat Gerhana (baca)

Sementara itu, Ustad Amir Mahmud juga menyampaikan, larangan melihat gerhana bulan total bagi ibu hamil adalah mitos bahkan, lanjutnya.

Ada beberapa orang yang mengatakan wanita hamil harus bersembunyi di kolong ranjang agar tidak mendapat nasib buruk.

Anak yang dilahirkan saat terjadi gerhana akan membawa sial atau akan terus mengalami perselisihan dalam hidupnya an masih banyak lagi mitos lain yang beredar di masyarakat.

“Yang melihat sesuai yang diperintahkan Nabi Saw ada 4, yaitu itu berdoa, berzikir, salat dan bersedekah,” ujarnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …