Tim Pemenangan Tingkat Kecamatan Nur-Adhy Masih Digodok

Adhy Firdaus-Nur Supriyanto. (Foto: PKS Lampung)

Adhy Firdaus-Nur Supriyanto. (Foto: PKS Lampung)

TIM Pemenangan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady tengah menggodok tim pemenangan tingkat kecamatan. Rencana pembentukan tim pemenangan tingkat kecamatan bertujuan memperluas kekuatan.

Ketua Tim Pemenangan Nur-Adhy, Ibnu Hajar Tanjung menjelaskan, pembentukan tim pemenangan ditargetkan akan selesai pada akhir pekan ini.

Proses pembentukan melibatkan kader di masing-masing partai politik (parpol) pengusung Nur-Adhy. Yakni PKS dan Gerindra.

“Jumlah tim pemenangan sebanyak 12, sesuai kecamatan di Kota Bekasi. Selot dari jumlah itu dibagi rata, 6 dari PKS dan 6 dari Gerindra,” ujar Tanjung, Rabu (31/1/2018).

Menurut Tanjung, tim pemenangan berperan krusial. Bahkan, ia menganalogikan sebagai kepanjangan tangan dari tim pemenangan yang berada di tingkat Kota Bekasi.

Tak ayal, kata dia, pembentukan tim pemenangan tingkat kecamatan perlu selektif. Terutama untuk jajaran struktural.

Tanjung menilai, pemahaman masyarakat terhadap program yang diusung Nur-Adhy juga tergantung peran tim pemenangan kecamatan.

Pasalnya, tim pemenangan kecamatan akan menitikberatkan pada ajakan masyarakat di tingkat kecamatan hingga Rukun Tetangga (RT). Sehingga, optimalisasi pembentukan struktur tingkat kecamatan harus efisien.

“Kita tidak tergantung dengan tim pemenangan tingkat kecamatan, tapi nantinya mereka yang bisa mensosialisasikan program ke masyarakat yang notabene lebih dekat,” kata Tanjung.

Tanjung menambahkan, keberadaan mereka juga akan diperbantukan kekuatan dari eksternal parpol. Seperti alumni 212 yang saat ini sudah bersinergi dengan PKS dan Gerindra di Kota Bekasi.

Karena itu, dua elemen kekuatan ini akan mendapatkan perhatian khusus untuk bisa membantu Nur-Adhy memenangkan pesta demokrasi Kota Bekasi.

“Salah satu yang bisa saya umbar baru 212. Sebetulnya sudah ada yang lain, tapi belum saatnya untuk kami publis. Pada intinya, kekuatan eksternal siap membantu memenangkan pasangan Nur-Adhy,” jelas Tanjung.

Sementara itu, Bendahara DPC Gerindra Kota Bekasi Irman Firmansyah mengungkapkan, tim pemenangan kecamatan mempermudah pemetaan.

Soalnya, mereka juga akan melaporkan perkembangan di tengah masyarakat. Terlebih, potensi suara yang dapat dimotori tim pemenangan kecamatan cukup besar.

“Setiap waktu akan dilaporkan ke tim pemenangan pusat,” kata Irman.

Namun demikian, tim pemenangan kecamatan juga diharapkan dapat menjadi inspirasi. Terutama ketika bekerja keras membantu sosialsiasi program pasangan Nur-Adhy.

“Supaya tim pemenangan di tingkat Kota Bekasi juga terpacu,” tandas Irman. (kub/gob)



loading...

Feeds