Setiap Rumah Sakit di Kota Bekasi Bisa Proses KBS-NIK ke Sistem Si-JONI

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peluncuran Kartu Sehat berbasis NIK, Senin (16/1/2017). (Foto: Ist)

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat peluncuran Kartu Sehat berbasis NIK, Senin (16/1/2017). (Foto: Ist)

DINAS Kesehatan Kota Bekasi memberikan maklumat kepada seluruh rumah sakit yang menerima Kartu Bekasi Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KBS-NIK) agar dapat terintegrasi ke sistem Jaminan On Line (si-JONI).

Pelaksanaka tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, menyampaian bahwa masyarakat pemegang KBS-NIK tak perlu lagi untuk mengurusnya ke Dinas Kesehatan.

“KBS-NIK bisa langsung diproses Surat Jaminan Pelayanan secara otomatis di Rumah Sakit Negeri maupun Swasta di Kota Bekasi,” ujarnya, Rabu (31/1/2018).

Menurutnya, ini untuk mempercepat pelayanan dan antipasi perlambatan administari di rumah sakit program Surat Jaminan Pelayanan (SPJ) Sekarang secara otomatis bisa diaktifkan di Rumah Sakit.

Nantinya, kata dia, bagi rumah sakit yang belum terkoneksi,disegerakan untuk bisa langsung menghubungi pihaknya. Meski surat edaran pertanggal 1 Februari, saat ini ia melihat masayarakat yang datang ke Dinas Kesehatan Kota Bekasi sudah drastis menurun dibanding dengan kemarin. Jadi artinya edaran tersebut sudah diketahui  oleh masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kepada Wali Kota Bekasi, beliau begitu cepat tanggap dalam melayani masyarakat, bukan hanya itu, bagi masyarakat yang belum mengetahui dan masih tetap datang ke Kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi, kami tetap membantu dalam proses pengaktifkannya. Karena memang masyarakat tidak semua tahu himbauan ini dan jika mereka tetap datang kesini pun tetap kita akan melayani,” tuntasnya. (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …