Biaya Operasi Penyakit Langka Emil Capai Rp1,5 Miliar

Emil, bayi yang menderita penyakit langka alegilla syndrome, Tambelang,
Senin (29/1/2018). (Foto: Yusuf)

Emil, bayi yang menderita penyakit langka alegilla syndrome, Tambelang, Senin (29/1/2018). (Foto: Yusuf)

AYAH Emilia Gayatri, bayi yang mengidap penyakit langka alagille syndrom, Ali Sobri (27), mesti mengeluarkan Rp5 juta untuk transfusi albumin anaknya.

Untuk perawatan ia mengaku tidak mampu. Ia berharap transplantasi hati dapat secepatnya dilakukan namun karena biayanya mencapai Rp1,5 miliar dan juga dari BPJS tak menanggung penuh. Dari pemerintah sampai saat ini belum ada bantuan.

“Kira-kira 5 jutaan dirawat transposi albumin (darah putih) pake uang gak kuat. Transplatasi hati maunya secepatnya lah. Diopsi dulu baru di transplatasi hati (cangkok hati) biaya Rp1,5 Miliyar, BPJS cuman di-cover Rp250 juta,” tutur Ali.

Sebelumnya: Emil idap penyakit langka alegille syndrome

Emiliana Gayatri Rapivah lahir normal dengan berat 2,8 kilogram dan sebelum lahir pun Emil tidak mengalami tanda-tanda penyakit.

“Kalau sekarang 5 kilo pada umumnya umur segini 9 sampe 10 kilo,” kata dia.

Ali harus merogoh kantong membiayai putrinya itu selama sebulan mencapai Rp8 juta. Dirinya berharap kepada pemerintah dan dinas terkait untuk bisa membantu buah hatinya itu dan mohon kepada semua elemen minta doanya untuk kesembuhan Emil.

“Untuk satu sebulan Rp7 sampe Rp8 juta untuk biaya kehidupan dia, untuk susu khusus Rp4 jutaan susunya ada yang di Jakarta. Kalau dirumah beli di online di Surabaya sehari sekali sekaleng Rp250 ribu,” ucap dia.

“Harapannya (pemerintah) supaya meringankan beban,” pungkasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …