Beredar Rekaman Anggota DPRD Kota Bekasi Ini Minta “Jatah”

(Ilustrasi) Kantor DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur Kota Bekasi, kemarin. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menduga ada dugaan korupsi dari perjalanan Dinas Anggota DPRD Kota Bekasi periode tahun 2014

(Dokumentasi Radar Bekasi)

(Ilustrasi) Kantor DPRD Kota Bekasi yang terletak di Jalan Chairil Anwar Bekasi Timur Kota Bekasi, kemarin. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menduga ada dugaan korupsi dari perjalanan Dinas Anggota DPRD Kota Bekasi periode tahun 2014 (Dokumentasi Radar Bekasi)

SEBUAH broadcast yang bertuliskan “Enung Darmawan anggota DPRD anggota Fraksi PDIP Kota Bekasi, rekaman Enung yang minta duit dan menawarkan proyek pun ada. Nyanyian Merdu anggota dewan enung ikut menguak tabir lelang di Kota Bekasi” di pesan whats up beredar.

Rekaman yang diterima redaksi GoBekasi, Selasa (30/1/2018). Suara yang di duga Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Nuryadi Darmawan atau biasa disapa Nung tengah melakukan negosiasi.

Dalam rekaman itu, Nung melalui sambungan selularnya meminta kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk mengembalikan uang dari salah satu pria.

Ia juga menyinggung ada keterlibatan main mata antara Pemkot Bekasi dengan anggota dan Ketua DPRD Kota Bekasi, Lilik Hariyoso juga Tumai. Bahkan, mantan Ketua DPRD Kota Bekasi, Andi Zabidi.

“Saya hanya minta kepada Pemkot Bekasi untuk mengembalikan uangnya UJ senilai Rp2,7 miliar yang sudah jelas keputusan MK nya, dia sudah terzolimi, kasian, dewan pada enak-enakan Tumai, Lilik Hariyoso dan lain lainnya termasuk Andi Zabidi, sementara UJ jadi korban,” begitu suara yang diduga Nung.

Redaksi juga menerima rekaman suara yang diduga Nung meminta “Jatah” kepada salah seorang pria. Rekaman itu berdurasi 01.38 menit.

Nung: Halo bang, ini lagi di obrolin, bagi duit saya Rp5 juta dulu, ini lagi pada ngobrol.

Pria: Paling Senin Bos, Gapapa Senin ya.

Nung: Saya kasih yang Rp20 juta dulu , saya tadi yang Rp1 miliar sama yang Rp750 juta, makanya jangan gede-gede, maksudya biar saya ketemu dulu baru. Makanya saya minta goceng dulu (Rp5 juta).

Pria: aku lagi gak megang bos, ATM aku lagi macet, makanya hari Senin aku mau buka blokir di Kabupaten, makanya aku balik dulu ke Bandung lagi gak megang, Senin aja yak, senin sore.

Nung: Mau bayar son bang, mau main hari minggu, Senin mah gedean kali bang

Pria: Ia mudah-mudahan sih senin gedean.

Nung: iya Rp750 juta, saya minta dulu baru yang banyak kalau sudah ketemu semuanya, Senin mah Jigo (Rp25 juta) kek ya.

Pria: Iya, iya insyaallah ya. (gob)



loading...

Feeds