Ormas di Kabupaten Bekasi Sepakat Jaga Kedamaian

Silaturahmi Polres Metro Bekasi dengan ormas, Sabtu (27/1/2018). (Foto: Ist)

Silaturahmi Polres Metro Bekasi dengan ormas, Sabtu (27/1/2018). (Foto: Ist)

POLISI bersilaturahmi dengan puluhan petinggi organisasi masyarakat (ormas) agar dapat bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya. Pasalnya, 2018 ini adalah tahun politik.

“Saya sebagai penanggung jawab keamanan di Kabupaten Bekasi tentunnya wajib mengajak seluruh masyarakat dan elemenya, termasuk Ormas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas serta keamanan di wilayah kita ini,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara.

“Kejadian (bentrok antarormas, Red) di Kota Bekasi kemarin (Kamis, 25/1/2018), diharapkan kita tidak terjadi di Kabupaten Bekasi. Oleh karena itu saya merespon dan langsung mengumpulkan para pengurus maupun ketua Ormas ini,” sambungnya.

Terang Kapolres, pertemuan ini juga untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan. Karena Kabupaten Bekasi ini milik semua masyarakatnya. Jadi semua warga Kabupaten Bekasi memiliki kewajiban untuk menjaga keamanan.

“Jadi dengan kebersamaan ini, menjadikan rasa memiliki bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi ini,” terangnya.

Kapolres menambahkan, dalam pertemuan ini dirinya juga menekankan menjaga kondusifitas di tahun politik 2018 ini. Pasalnya, Ormas yang memiliki massa kemungkinan besar didekati Parpol. Dengan adanya perbedaan itu jangan sampai menimbulkan perpecahan.

“Ya memang betul. Apapun yang namanya pesta politik itu ada potensi konflik. Ormas-Ormas ini kan punya masa, Parpol pun pasti mendekatinya. Jangan sampai dengan adanya perbedaan, menimbulkan gesekan-gesekan,” pesannya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …