Akhir Perjalanan Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Cikarang

Pencuri dan barang bukti diamankan Mapolsek Cikarang Selatan. (Foto: Ist)

Pencuri dan barang bukti diamankan Mapolsek Cikarang Selatan. (Foto: Ist)

TOPIK Siswanto (29) asal Cirebon nekat mencuri barang-barang berharga milik Tam Lie Mei (47) di Jalan Gunung Kelud, Cibatu, Cikarang Selatan.

Menurut keterangan kepolisian, pada Rabu (20/1/2018), rumah korban ditinggal pergi penghuni pukul 19.20 WIB untuk makan malam bersama. Pelaku datang.

Sekembalinya ke rumah pada pukul 21.00 WIB, korban kaget karena pintu depan telah rusak. Mengecek kamar, ternyata sudah dalam kondisi acak-acakan dan barang berharga senilai total Rp85 juta raib.

“Korban segera melapor ke Polsek Cikarang Selatan. Kita selidiki dan setelah pelaku diketahui, kita tangkap di Perumahan Grand Cikarang City,” jelas Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sukrisno, Senin (29/1/2018).

Berdasarkan usutan polisi, pelak pernah mencuri di Perumahan Simpruk pada Desember 2017 saat penghuni rumah keluar. Di sana ia mencuri barang elektronik dan uang tunai. Pelaku selalu beraksi sendiri.

Kerugian korban antara lain 3 ponsel Samsung, 1 sabak Samsung, 1 laptop Asus, uang tunai Rp12 juta, perhiasan, jam tangan, buku tabungan 3 bank, surat deposito.

Barang bukti dari tangan pelaku ialah 1 buang obeng minus, 1 buang obeng runcing, 2 lembar surat deposito Hana Bank dan 1 lembar surat deposito Bank Mayapada. Pelaku terancam Pasal 363 KUHP. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …