2 Pemuda Ini Nekat Curi Barang di PT, Lalu Dijual di Kalimalang

Pencuri di perusahaan.

Pencuri di perusahaan.

DUA pemuda asal Sukatani kompak membangun karir kriminal. Mereka adalah Ar (24) dan Kh (19) yang mencuri di PT Trimitra Chitrahasta, pabrik yang terletak di Jalan Damar Blok F1, Delta Sillicon 2, Cikarang Selatan, Rabu (24/1/2018).

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sukrisno, 2 pelaku merupakan karyawan PT Dwi Karya Sejahtera. Ar berugas sebagai supir mobil Tata berpelat B 9413 FAQ dan Kh sebagai kernet.

“Mereka diberi tugas oleh perusahaan mengirim barang ke PT Trimitra Chitrahasta. Di sana bertemu dengan Nur, setelah mereka di gudang. Mereka mengambil barang-barang milik perusahaan tersebut,” ujar Sukrisno, Senin (29/1/2018).

Barang yang diambil ialah 500 buah bracket sode stand, 250 buah weight cluth, 1 troli, 3 boks berwawrna kuning dan 8 boks berwarna biru.

“Tersangka tidak ada perintah dari tempat mereka bekerja. Itu atas inisiatif mereka berdua. Barang tersebut akan dijual ke lapak tukang besi tua di Kalimalang,” jelasnya.

Saat hendak keluar dari lokasi itu melalui pintu pos satpam, pelaku tidak bisa memperlihatkan dokumen keluar barang. Pihak keamanan pun menghubungi Mapolsek Cikarang Selatan.

Polisi yang datang mengecek TKP dan memeriksa rekaman kamera pengawas. Kedua pelaku engaku pernah melakukan aksi tersebut sebanyak 3 kali, barang yang dijual untuk kepentingan pribadi.

Barang bukti dan pelaku dibawa ke Mapolsek Cikarang Selatan. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …