Tembang Kenangan Mengalun di BTC

Lomba menyanyi tembang kenangan di BTC, Minggu (28/1/2018)

Lomba menyanyi tembang kenangan di BTC, Minggu (28/1/2018)

KOMUNITAS Tembang Indonesia Kenangan menggelar final Lomba menyanyi Tembang Indonesia Kenangan Se- Jabodetabek di Bekasi Trade Center (BTC) Bekasi, Minggu (28/1/2018) dengan bintang tamu Iyut Bing Slamet dan Roby Sudara.

Ketua Komunitas Tembang Indonesia Kenangan Korda Bekasi, Basri Wibowo mengatakan, kegiatan tersebut dimulai dari audisi yang dilakukan mulai tahun 2017 lalu, dan kini telah menyaring 18 peserta dari Porda Bogor, Tangerang dan Bekasi.

“Dari 18 peserta nantinya kita saring lagi jadi menjadi juara 1, 2 dan 3, selain itu ada juara harapan 1, 2 dan 3 juga dengan hadiah utama Rp1 juta rupiah untuk juara pertama, Rp750 ribu untuk juara kedua dan Rp500 ribu untuk juara ke 3, sedangkan untuk juara harapan akan diberikan uang tunai masing-masing senilai Rp150 ribu,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat melestarikan tembang Indonesia kenangan dan merangkul para pengarang dan penyanyi jaman dahulu. Kata dia, Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta yang sudah berumur 40 tahun ke atas.

“Karena ini adalah Komunitas Tembang Kenangan Indonesia, jadi yang ikut serta adalah umur minimal 40 tahun, dan kita berharap dengan adanya kegiatan ini menjalin silaturahim juga antar Korda dari Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Korda-Korda lainya dan tentunya dengan adanya kegiatan ini juga bernostalgia lagu-lagu kenangan yang saat ini memang sudah jarang didengar, ini juga agar kita melestarikan lagu Indonesia khususnya,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …