Harapan Mulya Prioritaskan 6 Usulan

Suasana Musrenbang Harapanmulya, Rabu (24/1/2018). (Foto: Ist)

Suasana Musrenbang Harapanmulya, Rabu (24/1/2018). (Foto: Ist)

KELURAHAN Harapan Mulya mengelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tingkat kelurahan tahun 2018 secara virtual dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Aula Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medansatria, Rabu (24/1/2018)

Setiap RW membawa 4 usulan saat musrembang berlangsung. Hal tersebut disampaikan di oleh Camat Medan Satria, Taufiq Rachmat Hidayat.

“Sesuai dengan komitmen Bapedda setiap RW memberikan 4 usulan permasalahan apa saja yang ada di wilayahnya tersebut, yang nantinya dapat menjadi perencanaan ke depannya,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, untuk Wilayah Kecamatan Kelurahan Harapan Mulya, pihaknya memprioritaskan usulan itu tetap di akomodir dan pihaknya mengarahkan untuk penguatan ekonomi masyarakat.

“Saat ini infrastruktur di Medansatria dalam proses pembangunan dan untuk Kelurahan Harapan mulya saat ini dalam tahap finishing. Finishing touch-nya yang sedang kita butuhkan,” jelasnya.

“Contohnya jika sisi jalan sudah jadi, saluran sudah jadi, bagaimana cara pemanfataan ini bisa tertata rapih, supaya pedestrian disiapkan itu yang kita usulkan, termasuk dengan Jalan Ahmad Yani sampai ujung Flyover Summarecon Bekasi sudah ditata pedestriannya, nah kita punya Jalan Jenderal Sudirman bagaimana bisa ditata juga supaya wilayah Harapanmulya bisa tertata seperti di Jalan Ahmad Yani,” sambungnya.

Sementara itu, Lurah Harapan Mulya Rena mengatakan 6 usulan yang diprioritaskan di Kelurahan Harapan Mulya adalah penataan sisi di Pejuang, penataan saluran, pedestrian Jalan Pangeran Jayakarta sepanjang sisi selatan, pendestrian protokol Jendral Sudirman dan menormalisasi saluran air.

“Dari semua terakomodir, setiap RW diberikan 4 kegiatan. Perbaikan itu harus bertahap dan berkesinambungan. Kalo situasi kita bangun infrastuktur yang lain tapi masih tetap banjir sama saja,” katanya menutup. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …