Dampak Bentrokan di Kantor Pemkot: 3 Kendaraan Rusak, Satpol PP dan Anggota Ormas Luka-luka

Suasana bentrok antarormas di Pemkot Bekasi, Kamis (25/1/2018). (Foto: Ist)

Suasana bentrok antarormas di Pemkot Bekasi, Kamis (25/1/2018). (Foto: Ist)

KEPOLISIAN Resor Metropolitan Bekasi Kota mencatat ada 3 kerusakan kendaraan milik Organisasi Masyarakat (Ormas) pada bentrokan di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1/2018).

Selain itu, sebanyak 4 anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan beberapa orang dari anggota ormas mengalami luka-luka.

kronologis bentrokan

“3 mobil kacanya pecah dan beberapa anggota Satpol PP terluka akibat lemparan batu dan pemukulan,” kata Kasubbag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing.

Insiden bentrokan pecah sekitar pukul 10.00 WIB saat ratusan massa dari gabungan ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrokan fisik dengan puluhan aparat Satpol PP Pemkot Bekasi.

Berdasar pantauan, massa aksi merangsek memaksa masuk ke lingkungan kantor Pemkot Bekasi melalui gerbang sebelah selatan namun tertahan oleh gerbang yang sengaja ditutup oleh Satpol PP demi keamanan.

Massa mencoba merobohkan gerbang hingga terlibat bentrokan fisik dengan petugas Satpol PP yang berada di balik gerbang.

video kericuhan

Aksi demonstrasi yang di gelar ratusan anggota GMBI berkaitan dengan protes terhadap upah pungut atau retribusi pajak yang diduga sarat korupsi dan berkaitan dengan LGBT. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …