7 Tahun Membangun Bidang Kehumasan Polsek Babelan

Kasi Humas Polsek Babelan Bripka Anwar Fadilah. (Foto: Ist)

Kasi Humas Polsek Babelan Bripka Anwar Fadilah. (Foto: Ist)

ANWAR Fadilah lahir di Bekasi, 23 November 1982 dan kiniberpangkat Bripka. Ia adalah anak pertama dari 5 bersaudara, buah dari pasangan Alm H. Mamat Syahrudin dan Almh Hj. Kamih.

Anwar panggilan akrabnya, ia terlahir di keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya seorang guru pegawai negeri sipil di sebuah Sekolah Dasar Negeri, sedangkan Ibunya bekerja sebagai ibu runah tangga.

Sejak kecil dia selalu dinasehati oleh ayah dan ibunya untuk selalu rajin beribadah, bekerja, jujur dan baik terhadap sesama.

Ketika berumur 5 tahun lebih, ia memulai pendidikan di SDN Pulo Timaha, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, kemudian setelah lulus dia melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Babelan di Tahun 1993.

Selepas lulus dari SMP di Tahun 1996, lalu melanjutkan sekolah kembali ke SMA Negeri 1 Bekasi pada Tahun 1996 hingga 1999, setelah lulus sekolah, dirinya bekerja sebagai security di Gedung Aneka Kimia Raya di wilayah Provinsi Tangerang, untuk membantu perekonomian orangtuanya, setelah lepas dari kontrak kerja sebagai security, pada tahun 2003 dirinya mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri di Polda Metro Jaya.

Ia lulus sebagai Bintara Polri Gel II TA 2003 Angkatan 25, dengan penempatan Bintara Polda Metro Jaya, yang selanjutnya pada tanggal 13 Oktober 2004 dirinya dimutasikan sebagai Bintara Unit Laka Polres Bekasi, sambal berdinas sebagai Unit Laka Polres Bekasi, dia menyempatkan untuk melanjutkan kembali studinya di Universitas Bhayangkara Bekasi, Fakultas Hukum dan selesai pada Tahun 2008.

Kemudian pada tanggal 11 Juli 2005, dirinya kembali dimutasikan sebagai Bintara Polsek Babelan, selanjutnya pada tanggal 08 Desember 2011, dirinya dipercayakan pimpinan untuk menjabat Kasi Humas Polsek Babelan.

Setelah itu ia juga dimutasikan sebagai anggota Bhabinkamtibmas Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan. Setelah 6 bulan lamanya bertugas menjadi anggota Bhabinkamtibmas dirinya kembali dipercayakan untuk mengemban Fungsi bidang Humas hingga sekarang ini.

Saat ini ia bertempat tinggal di Kavling Al Ma’mur, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Istrinya bernama Zubaedah dan bekerja sebagai penyuluh pada Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan untuk sampai ke kantornya Zubaedah harus menempuh perjalanan kurang lebih 36 kilo, tidak hanya bekerja pada kementerian agama saja, beliau juga memimpin suatu pengajian dirumahnya yang bernama pengajian As-Salam.

Saat ini Bripka Anwar Fadilah dan Zubaedah dikaruniai 3 orang anak, yang pertama bernama Aizza Zulfa Anwar, umur 8 Tahun, yang saat ini duduk dikelas 4 di sekolah swasta Islam Terpadu, Kelas 4, yang kedua bernama Nantadzir Putera Anwar, saat ini duduk di kelas 3 sekolah swasta Islam Terpadu, yang ketiga bernama Adiba Ghaida Anwar yang baru berumur 9 bulan.

Berdasar pada disahkannya UU No 14 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh Pemerintah pada Kamis 3 April 2008, yang pada akhirnya membawa konsekuensi terhadap ketentuan-ketentuan hukum yang melindungi hak atas informasi bagi warga negara Indonesia.

Badan publik—dalam hal ini adalah lembaga-lembaga negara, lembaga publik non pemerintah, dan perusahaan-perusahaan publik yang mendapat dana alokasi dari APBN, APBD, bantuan luar negeri, dan himpunan masyarakat—mempunyai kewajiban untuk memberikan akses informasi yang terbuka dan efisien kepada publik dalam rangka transparansi, akuntabilitas, dan pengelolaan pemerintahan yang semakin baik di Indonesia.

Kemudian berpedoman dan disahkannya UU No. 14 tentang keterbukaan Informasi Publik (KIP), maka bersama Kapolsek Babelan Kompol Ardi Rahananto dan dirinya mempunyai suatu ide dan pemikiran yang menurut penulis sangat kreatif, untuk membuat blog atau website.

Blog itu bernama babelankotakita.com yang memuat pemberitaan terkait kinerja Kepolisian yang humanis khususnya di Jajaran Polsek Babelan Polres Metro Bekasi lebih luas Polda Metro Jaya, agar masyarakat secara luas dapat melihat kerja nyata petugas kepolisian. (gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …