1.560 Titik Jaling dan Drainase di Kabupaten Bekasi Digarap Tahun 2018

(Ilustrasi) Sejumlah siswa saat melintasi jalan lingkungan (Jalin) di desa Lenggang Sari, kemarin. Desa Lenggang sari menargetkan pembangunan jaling selesai tahun ini, sebelum membangun BUMDes, Foto: Pojoksatu.id

(Ilustrasi) Sejumlah siswa saat melintasi jalan lingkungan (Jalin) di desa Lenggang Sari, kemarin. Desa Lenggang sari menargetkan pembangunan jaling selesai tahun ini, sebelum membangun BUMDes, Foto: Pojoksatu.id

DINAS Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanaan pada Tahun 2018 akan membangun 1.560 jalan lingkungan (jaling) dan drainase di Kabupaten Bekasi.

Pembangunan tersebut akan tersebar di setiap Kecamatan dan Desa dengan Anggaran mencapai Rp240 miliar.

Kabid Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanaan Iman Nugraha mengatakan pembangunan pada tahun 2018 akan membangun 1.560 jaling dan drainase.

“Pada tahun 2018 pembangunan jaling dan drainase sebanyak 1.560-an titik,” ucapnya saat diwawancarai.

Pembangunan tersebut Iman belum mengetahui secara detail, sementara menurut Kasi Infrastruktur dan Pemukiman Heru Pranoto menuturkan pembangunan jaling dan drainase tersebut 1.560 lokasi itu mencapai anggaran Rp240 miliar.

“1.560-an titik jaling sama drainase, untuk pagu jaling Rp200-an miliar dan drainasenya sekitar Rp40-an miliar,” kata Heru.

Lanjut Heru, untuk anggaran pembagunan jaling dan drainase tersebut dari APBD Tahun 2018

“Anggaran untuk 2018 murni dari APBD Tahun ini,” ungkapnya.

Pihaknya sudah merencanakan berapa tahap survey dan persiapan-persiapan pada program pembangunan 2018 tersebut. Pada proyek jaling dan drainase pihaknya tetap mengadakan sistem lelang seperti tahun sebelumnya.

“Kalau perencanaan survey gambar sudah, tinggal persiapan saja untuk survey harga pasar,” jelasnya.

“Tetap ada yang lelang juga,” sambungnya.

Saat ditanya titik lokasi pembangunan, dirinya menjelaskan lokasi pembangunan jaling dan drainase itu tersebar disetiap titik Kecamatan dan Desa.

“Untuk titik proyek tersebut disetiap kecamatan dan desa-desa,” tutupnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …