Tri Adhianto Buka Suara Soal Pencalonannya

Tri Adhianto. (Foto: Ist)

Tri Adhianto. (Foto: Ist)

BAKAL calon Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono, buka suara soal pencalonannya menjadi pendamping Petahana Rahmat Effendi di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Pria yang masih aktif sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi ini menyampaikan kalau keputusan maju di Pilkada Kota Bekasi lantaran ingin merubah kota yang telah baik menjadi lebih baik lagi.

Terlebih, ia mempunyai kemampuan dalam bidang pembangunan. Buktinya, selama lima tahun belakangan ini banyak perbaikan fisik infrastruktur di Kota Bekasi dimana pembangunan menjadi tanggung jawab instansinya.

Atas alasan itu, Tri menyimpulkan bahwa misinya menjadi orang nomor dua di Kota Bekasi supaya dapat melanjutkan pembangunan yang ada. Menurutnya, keberhasilan pembangunan selama lima tahun terakhir dirasa perlu kesinambungan.

“Tidak banyak daerah yang faktanya seperti Kota Bekasi. Kita lihat selama 5 tahun terakhir hampir tidak ada intrik politik. Walaupun juga kemungkinan ada muncul ketidakpuasan dari pihak lain,” kata Tri, Rabu (24/1/2018).

Dia menegaskan, tidak ada intervensi dari pihak manapun. Tri menilai, keputusannya maju dalam pesta demokasri lima tahunan ini dapat memberikan keseimbangan sebagai kepala daerah yang berlatar belakang birokrat.

“Sehingga, memiliki rasa aman dalam rangka melaksanakan tugas. Karena, hasil prestasi muncul berkat proses administrasi dan implementasi yang sama baiknya,” katanya.

Tri menepis anggapan adanya mahar dibalik rekomendasi antara dirinya dengan partai politik (parpol). Menurutnya, hal itu tidak beretika. Sebab, terang dia, PAN menjadi parkali pertama yang memberikan rekomendasi.

“Setelah itu Demokrat dan yang terakhir adalah PDI Perjuangan. Tidak ada mahar, ini murni untuk keberlanjutan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Tri resmi menjadi Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) bersama dengan Petahana Rahmat Effendi. Mereka diantar oleh Partai Golkar, Hanura, Demokrat, PAN, PPP dan PKB.(dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …