Walikota Pengin Pembangunan Sarana Sentra Pelayanan Tak Memakan Waktu Lama

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau proyek pembangunan sarana sentra pelayanan terpadu di Mal Bekasi Juntion, Bekasi Timur, Selasa (23/1/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau proyek pembangunan sarana sentra pelayanan terpadu di Mal Bekasi Juntion, Bekasi Timur, Selasa (23/1/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi, berkeinginan agar pembangunan sarana sentra pelayanan terpadu yang berada di basement Mal Bekasi Juntion tak memakan waktu yang lama.

Karena itu, ia meninjau pengerjaan proyek pembangunan sarana sentra pelayanan terpadu untuk memastikan tidak adanya hambatan, Selasa (23/1/2018).

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kombespol Indarto, juga meninjau lokasi tersebut melihat progres pengerjaannya.

“Saya harap agar pembangunan sentra layanan terpadu ini tidak terlalu lama, termasuk sarana prasarana, jaringan internet dan WiFi, agar segera dapat melayani masyarakat,” kata Rahmat.

Rahmat mengatakan, secara administrasi perjanjian kerjasa sudah dilakukan secara umum. Pemeritah Kota Bekasi hanya tinggal menunggu poin-poin yang telah disepakati dalam perjanjian Memorandum of Understanding (MoU).

“Dalam MoU telah diatur hak dan kewajiban secara eksplisit terkait berapa yang harus kita bayar pertahunnya, atau dipotong dari kewajiban pihak ketiga, tapi untuk tahun ini kita masih free, tahun depan baru dimulai,” tambahnya.

Rahmat menjelaskan, pelayanan yang akan disediakan oleh Pemerintah Kota Bekasi pada sentra pelayanan ini diantaranya adalah Pelayanan Kependudukan dan Pelayanan Perizinan yang terdapat di DPMPTST Kota Bekasi.

“Sementara untuk Polres Metro Bekasi Kota akan membuka pelayanan SKCK, Izin Keramaian, Mengurus surat tilang , Pelayana Surat kehilangan dan perpanjang SIM,” jelas dia.

Nantinya, sambung dia, di lokasi ini disediakan kantor kas untuk Bank Perkreditan Rakyat Syariah Patriot dan Bank Jabar Banten Syariah. Hal ini dimaksudkan agar potensi pasar yang luar biasa dan sinergi yang dilakukan dengan semua pihak untuk mendorong berkembangnya perekonomian syariah.

Sebagai informasi, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melaksanakan peninjauan didampingi oleh Kepala DPMPST Amit Riyadi, Asisten Administrasi Umum Dadang Hidayat, Kepala Dinas Kominfostandi Titi Masrifahati,Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Karto, Kepala Bagian Perlengkapan Udi Subiadi, Kepala Bagian Kerjasama Hanan Tarya dan Direktur PT Aneka Sumber Daya Energi pengelola pasar proyek trade center Haryanto.

Pascapeninjauan pembagunan sentra pelayanan terpadu, orang nomor satu di Kota Bekasi itu bersama dengan Ketua Harian Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Hj. Ina Marlina bersama Sekretaris Jenderal MES Asmawi, meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang terletak dilantai 2 (UG) Bekasi Junction. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …