600 Pesilat Bakal Berlaga di SMI Kota Baru

LOMPAT : Dua Pesilat muda IPSI Kota Bekasi tengah meragakan pertandingan silat di agenda Kongkow Budaya  di momen CFD kemarin. IRWAN/RADAR BEKASI

LOMPAT : Dua Pesilat muda IPSI Kota Bekasi tengah meragakan pertandingan silat di agenda Kongkow Budaya di momen CFD kemarin. IRWAN/RADAR BEKASI

PERGURUAN silat Satria Muda Indonesia (SMI), Kota Bekasi kembali menggelar SMI Kota Baru Open. Rencananya kejuaraan yang kedua itu akan digelar pada 15-18 Februari 2018 mendatang di GOR Basket, kawasan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan.

“Peserta yang sudah mendaftar sebanyak 138 orang dari seluruh Indonesia,” kata penanggung jawab SMI Kota Baru Open II, Agung Yulis Rianto, Selasa (23/1/2018).

Menurut dia, SMI Kota Baru Open pertama digelar pada April 2016 silam terbilang cukup sukses. Karena itu, pihaknya ingin kembali menggelar even tersebut.

Kali ini, jumlah peserta yang ditargetkan mencapai 600 peserta dari seluruh perguruan silat yang ada di Indonesia.

“Perhelatan ini tidak sekadar mempererat antarinsan pesilat nasional, tetapi dalam rangka mencari bibit unggul di Kota Bekasi yang dipersiapkan untuk PON 2020 di Papua,” ujarnya.

Ia mengatakan, setiap peserta akan dipungut iuran sebesar Rp150 ribu. Adapun, kejuaran tersebut akan memperebutkan Piala Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk atlet senior, Piala Wali Kota Bekasi di tingkat SMA, Piala KONI pada tingkat SMP dan Piala IPSI untuk kategori SD.

Ia menambahkan, SMI Kota Bekasi sendiri berencana menurunkan skuad inti sebanyak 50 atlet, terdiri dari 28 senior dan 22 junior. Dari semua atlet yang diturunkan, pria yang juga pelatih silat ini optimis akan menorehkan prestasi dalam ajang tersebut.

“Kami sangat yakin perguruan SMI bisa meraih piala, karena mempunyai persiapan yang cukup, dengan latihan tiga kali dalam sepekan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …