Pemkot Bekasi Fasilitasi Lahan Penyimpanan Barang Bukti Kendaraan Bermotor Sitaan Polisi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarti meninjau lahan parkir di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (22/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarti meninjau lahan parkir di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (22/1/2018). Foto: Istimewa/GoBekasi

PEMERINTAH Kota Bekasi bakal memfasilitasi lahan parkir untuk Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota yang diperuntukkan untuk penyimpanan kendaraan bermotor hasil sitaan. Lahan yang disiapkan seluas 2.700 meter di bilangan Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya.

Soalnya, saat ini kepolisian setempat belum mempunyai lahan khusus penyimpanan kendaraan bermotor hasil sitaannya. Barang-barang tersebut masih disimpan bervarengan dengan lahan parkir yang ada di depan Markas Polres Metro Bekasi Kota.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengintruksikan kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tri Adhianto Tjahyoni dan Kepala Bappeda Koeswara Hawanafi untuk segera disiapkan tiang dan dipagar serta langsung membuat layout rencana penataan lahan parkir.

“Di Pedurenan kita ada tanah kurang lebih 2.700 meteran, barang bukti mobil dan motor milik polres nanti bisa kita tempatkan di pedurenen, nanti juga dipagar dengan kawat serta di jaga oleh Satpol PP 24 jam,” ujarnya, Senin (22/1/2018).

Disamping itu, Rahmat juga mengintruksikan Kepala Satpol Pp, Cecep Suherlan, agar dapat mensterilkan pedagan kaki lima yang berjualan di lingkungan sekitar Mapolres Metro Bekasi Kota. Terutama, bagi mereka yang memanfaatkan pedestrian.

“Kalau sudah tertib, rapi dan bersih maka anggota polres serta masyarakat yang melakukan pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota akan merasa aman dan nyaman, juga menambah penilaian bagi kita untuk meraih Adipura” kata dia.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombespol Indarto, mengakui jika saat ini lahan parkir di sekitar kantornya tidak tertata dengan baik. Terlebih, para pedagang yang mengalihfungsikan pedestrian menjadi lokasi berdagang.

Indarto mengatakan, jika lahan parkir di Pedurenan sudah siap. Pihaknya juga akan menaruh operasional bus milik Polres ke lokasi setempat. Soalnya, keberadaan bus di depan Mapolres cukup mengganggu estetika kota.

“Ini merupakan salah satu dukungan dalam melakukan penataan pelayanan dan mendukung untuk meraih adipura, kalau nanti aman dan rapi masalah kebersihan nanti akan kami atur,” pungkasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …