Lihat Nih, Wajah Perampok Rumsong Terekam CCTV, Ada yang Kenal?

Wajah perampok terekam CCTV milik warga di Jalan H. Roeslan Abdulgani RT 04/23, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati. Foto: Istimewa/GoBekasi

Wajah perampok terekam CCTV milik warga di Jalan H. Roeslan Abdulgani RT 04/23, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati. Foto: Istimewa/GoBekasi

KOMPLOTAN perampok terekam kamera tersembunyi, Closed Circuit Television (CCTV) ketika melancarkan aksinya di rumah warga Jalan H. Roeslan Abdulgani RT 04/23, Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati.

Korban atas nama Lambok Siringoringo, mengatakan bahwa aksi perampok terjadi pada tanggal 1 Januari 2018, belum lama ini.

Akibatnya, ia kehilangan sepeda motor Honda Vario, perhiasan emas, modem internet dengan total kerugian mencapai Rp45 juta.

“Saat itu, rumah dalam keadaan kosong. kebetulan saya dan keluarga sedang liburan ke luar daerah untuk menyambut malam pergantian tahun baru,” ungkapnya, Senin (22/1/2018).

Kejadian itu baru terungkap setelah ia bersama keluarga pulang dan melihat kunci pagar rumah sudah dalam kondisi rusak, keadaan dalam rumah pun berantakan.

Sontak saja, ia pun langsung memutar ulang rekaman CCTV yang ada di dalam rumahnya. Rupanya, ada dua perampok yang merangsak masuk kedalam dan menjarah sejumlah barang berharga.

Kedua pencuri itu terekam jelas masuk ke rumah Lambok tanpa mengenakan penutup wajah sekitar pukul 10.00 WIB.

“Mereka masuk ke dalam rumah setelah merusak pagar dan pintu utama, padahal alarm berbunyi kencang, tapi mereka tampak biasa saja,” ujar dia.

Lambok mengatakan, pihaknya sudah melaporkan hal ini Mapolsek Pondokgede. Bahkan rekaman kamera CCTV itu sudah diserahkan ke polisi untuk menangkap pelakunya.

Dia berharap, agar pelaku bisa segera ditangkap karena sangat meresahkan masyarakat.

“Wajah pelakunya sangat terlihat jelas dan mereka membawa berbagai perlengkapan untuk membobol rumah,” tutur dia.

Kasubag Humas Polres Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, meminta agar korban bersabar karena kasus tersebut masih ditangani penyidik Unit Reskrim Polsek Pondokgede.

Rekaman kamera CCTV dari korban, kata dia, juga masih dipelajari polisi untuk mengungkap pelakunya.

“Kemungkinan pelakunya sudah melakukan pemetaan terhadap rumah kosong, makanya pas alarm berbunyi mereka terlihat santai,” kata Erna.

Atas kasus ini, Erna menyatakan bakal meningkatkan pengawasan ke lingkungan warga. Namun, dia juga minta peran aktif masyarakat turut membantu lingkungan rumahnya dengan membentuk siskamling.

“Peran masyarakat sangat membantu tugas polisi dalam menjaga kondusivitas lingkungan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …