Wajah Bersih Bersinar dengan Pare, Catat Resepnya

Ilustrasi sayuran pare

Ilustrasi sayuran pare

PARE merupakan jenis sayuran yang dikenal dengan rasa pahit. Meski pahit, pare memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit.

Dilansir dari Boldsky, Jumat (19/1/2018), pare dengan kombinasi berbagai bahan alami lainnya, ampuh membuat kulit wajah lebih berkilau.

Pare mengandung vitamin C, zat besi, beta karoten, kalium, magnesium, kalsium, dan lainnya yang sebenarnya baik untuk tubuh dan kulit.

Pare bisa mengobati jerawat karena khasiat antimikroba dan anti-inflamasinya. Selain itu, pare juga menunda keriput, karena serum yang terkandung di dalamnya mengurangi garis-garis halus.

Tomat bisa menutup pori-pori besar pada kulit, mengurangi jerawat dan ruam, dan memberi cahaya pada kulit kusam. Jeruk nipis memiliki khasiat pemutih alami. Kandungan asam di dalam air jeruk nipis mengeluarkan sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit.

Blender semua jadi satu. Tambahkan satu tomat, pare, dan perasan jeruk nipis. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama satu malam, lalu bilas di pagi hari. Ulangi beberapa kali untuk hasil maksimal.

Pare, Kuning Telur, dan Yogurt

Kuning telur mengandung berbagai nutrisi yang menghidrasi, menyehatkan, dan melembabkan kulit. Sehingga dapat membuat kulit wajah lembut dan kenyal. Yogurt mengandung asam laktat yang mengangkat sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori.

Tambahkan pare ke dalam blender. Lalu campurkan pada kuning telur dan yogurt di dalam mangkuk. Oleskan secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Pare dan Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung berbagai khasiat untuk kmenghilangkan jerawat, kelebihan minyak, kotoran, komedo, dan bakteri. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari selama 1-2 hari. Lalu blender pare ditambah kulit jeruk. Oleskan ke wajah dan pijat selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

Pare dan Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi sehingga kulit tetap terhidrasi. Meredakan iritasi dan mengurangi pembengkakan akibat jerawat.

Blender mentimun dan pare hingga menjadi pasta lalu oleskan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat.

Pare, Lidah Buaya, Madu

Lidah buaya mengandung berbagai khasiat untuk mengatasi iritasi kulit dan luka. Selain itu, juga berfungsi sebagai pelembab yang baik untuk kulit berminyak. Lidah buaya mengandung beta-karoten, vitamin C dan E, yang membuat kulit tetap kencang.

Madu mengandung sifat antioksidan, antiseptik, dan antibakteri yang menghilangkan kotoran dan komedo dari kulit. Madu juga membuat kulit tetap terhidrasi dan memperlambat proses penuaan.

Potong 3-4 irisan pare tanpa biji. Lalu campur dengan gel lidah buaya di dalam blender, masukkan kemudian tambahkan 1 sendok teh madu. Oleskan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. (ika/jpc)



loading...

Feeds

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

Ahmad Syaikhu Tinggalkan Rumah Dinas

AHMAD Syaikhu hari ini mulai meninggalkan rumah dinasnya yang berada di Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Rabu (21/2/2018). Ia berkemas …