Simpan Sejumlah Sajam, Tukang Service AC Digarap Polisi

Tiga pelaku dan sejumlah sajam yang diamankankan polisi, Sabtu (20/1/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Tiga pelaku dan sejumlah sajam yang diamankankan polisi, Sabtu (20/1/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

TIGA pemuda di amankan Kepolisian Sektor  Bekasi Selatan setelah kedapatan membawa sejumlah senjata tajam yaitu, ZA (17) J alias L (16) dan AS (19) dalam giat operasi cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (20/1/2018) dini hari.

“Profesi mereka adalah juru parkir sekaligus tukan service Air Conditioner (AC),” kata Waka Polsek Bekasi Selatan, AKP Sayuti.

Dari hasil Cipkon, petigas mengamankan 3 sepeda motor, 1 buah Stik Golf, 7 buah celurit, 1 buah gergaji es dan 1 mistar besi.

Sayuti mengatakan, gita cipta kondisi yang di lakukan pihaknya melibatkan 23 personil yang di mulai pada pukul 01:00 WIB.

Petugas juga melakukan operasi Jaya 21 di Jalan Puloribung Raya, Kelurahan Pekayon dengan target operasi sajam, senpi dan surat surat kendaraan bermotor.

“Hasilnya satu pengendara sepeda motor kita tilang karena tidak memiliki kelengkapan berkendara,” jelasnya.

Pascaoperasi, polisi selanjutnya menggelar giat patroli skala sedang dengan melakukan pemantauan ke wilayah.

“Swalayan yang buka di malam hari, SPBU, gerai ATM dan pemukiman warga menjadi fokus pantau kita,” terang dia.

Sayuti mengatakan, tujuan dilakukan giat di atas semata mata guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pencurian dan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, pencurian kendaraan bermotor dan pencurian rumah kosong serta tawuran yang kerap terjadi di masyarakat.

“Kita bubarkan kelompok pemuda yang pada nongkrong di luar jam kewajaran di malam hari di seputaran Perum Pekayon Indah Jalan Pakis (dekat pasar pagi),” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …