Siap-siap, KPU Kota Bekasi Lakukan Gerakan Mencoklit Hari Ini

Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Foto: Mochmad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Foto: Mochmad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mengadakan Gerakan KPU mencoklit secara serentak di Indonesia, hari ini, Sabtu (20/1/2018).

Dalam pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan dilengkapi dengan peralatan seperti rompi, tanda pengenal, buku panduan, dan aplikasi coklit dan aplikasi mobile KPU Jabar, dan formulir yang akan dibawa seperti formulir A-KWK, AA1-KWK, AA2-KWK (Stiker Tanda Coklit yang ditempel di rumah warga yang sudah dicoklit).

Gerakan Coklit Nasional menjadi target sasaran adalah tokoh publik dan masyarakat, Muspida, atau artis yang memiliki nilai publikasi di wilayahnya masing-masing sebagai target untuk pelaksanaan Coklit.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, mengatakan persiapan matang sudah dilakukan lembabanya mulai melakukan bimibingan tekhnis kepada PPDP melalui Panitia Pemilihan Kecamatan dan Panita Pemungutan Suara (PPK/PPS).

“Hari ini kami bersama dengan Sekretaris Jendral KPU RI, Arief Rahman Hakim akan mencoklit rumah Dirjen Dukcapil RI Kementerian Dalam Negeri di Perumahan Taman Kota, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur,” kata Ucu kepada GoBekasi.co.id.

Selanjutnya, KPU Kota Bekasi bersama-sama juga akan Mencoklit kediaman Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali KOta Ahmad Syaikhu.

“Kami juga akan Mencoklit rumah masing-masing Bapaslon (bakal pasangan calon) dan Ketua KPK Agus Rarardjo. Maka, untuk masyarakat umum bersiap dan menerima kedatangan PPDP masing-masing wilayah,” tandanya. (kub/gob)



loading...

Feeds