Pemilih Pemula Jadi Target Suara Tim Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto

Ilustrasi Pilkada

Ilustrasi Pilkada

TIM Pemenangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono menargetkan dapat meraup suara banyak dari kalangan pemilih pemula pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018. Pemilih pemula yang notabene sebagai kaum milenial akan didekati dengan berbagai metode.

Ketua Pemilih Pemula Rahmat Effendi – Tri Adhianto, Alifia Nur Indah mengungakapkan, sosialisasi terhadap bakal pasangan calon (bapaslon) Rahmat-Tri sudah dilakukan.

“Sudah mulai menyasar dengan kegiatan anak muda jaman now,” ujar Alifia yang juga merupakan Ketua Bidang Perempuan GEMA MKGR Kota Bekasi.

Sosialisasi yang digencarkan dinilai tak melanggar aturan. Pasalnya, sosialisasi ini bukan sebagai metode kampanye yang mengintruksikan masyarakat untuk memilih. Menurutnya, sosialisasi ini merupakan ajang perkenalan atas kehadiran bapaslon yang akan mengikuti pesta demokrasi Kota Bekasi.

Dia menyatakan, perkenalan bapaslon dilakukan dengan berbagai konsep. Mulai dari selfie hingga berdiskusi melalui obrolan warung kopi. “Lewat perkenalan-perkenalan ini ternyata antusiasi pemuda sangat semangat. Ini bisa menjadi pertanda pemilih pemula akan terjaring,” jelasnya.

Alifia menyadari pemilih pemula sangat lekat dengan media sosial. Maka dari itu, strategi perkenalan media sosial sudah masif dilakukan. Menurutnya, perkenalan selama ini tak hanya membahas sosok bapaslon. Melainkan juga untuk memberikan edukasi politik kepada kalangan pemuda.

“Perkenalan kami juga dengan mengadopsi anak-anak muda. Menggandeng komunitas-komunitas di Kota Bekasi,” jelasnya.

Dia menyakini sosialisasi ini juga sebagai pencegahan terjadinya apatisme terhadap politik di Kota Bekasi. Karena itu, potensi golongan putih (golput) diharapkan dapat diakali.

“Nah yang punya sikap golput ditargetkan bisa kami sisir untuk mendukung Rahmah-Tri,” tegasnya. (sar/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …