Wali Kota Bekasi Subuh Keliling di Ponpes Mahasina Darul Qur’an Wal Hadist

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melakukan subuh keliling di Ponpes Mahasina Darul Qur'an Wal Hadist. Foto: Istimewa/Gobekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat melakukan subuh keliling di Ponpes Mahasina Darul Qur'an Wal Hadist. Foto: Istimewa/Gobekasi

WALI Kota Bekasi Rahmat Effendi melaksanakan subuh keliling di Pondok Pesantren Mahasina Darul Qur’an Wal Hadist, Kelurahan Jati Cempaka, Kecamatan Pondok Gede.

Pada kegiatan subuh keliling, Rahmat di dampingi Kepala BPKAD Kota Bekasi, Supandi Budiman, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah, Kabid Aset Setda Kota Bekasi, Ferdinan serta Camat Pondok Gede, Mardani dan Lurah se-Kecamatan Pondok Gede.

Pada kesempatan itu, turut hadir Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, M. Hanif Dhakiri untuk mengikuti kegiatan subuh keliling di pondok pesantren tersebut yang kebetulan termasuk warga Kecamatan Pondok Gede.

Wali Kota Bekasi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa program Pemerintah Kota Bekasi melalui subuh keliling ialah bisa mendekatkan silaturahmi bersama warga, kenal dengan para pemimpin dengan warga tidak ada ruang.

Disamping itu, juga sekaligus menyerap aspirasi bisa diwilayah setempat. Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Bekasi telah mengirim satu staf untuk masing-masing RW di Kota Bekasi.

“Jadi staff kami akan mengakomidir semuanya. Sekaligus bisa membantu perekaman KTP-El maupun proses pengambilan KTP-El di Kantor Disdukcasip Kota Bekasi, sekaligus pembuatan Kartu Bekasi Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan,” kata dia.

Rahmat menuturkan, Pemerintah Kota Bekasi sudah menghapus pembayaran izin guna kepentingan rumah ibadah. “Saya juga melarang apabila ada warga Kota Bekasi yang meninggal diberatkan biaya kematiannya,” kata dia.

Selain itu, kata Rahmat, Pemerintah Kota Bekasi saat ini juga tengah membantu pembangunan pondok pesntren yang ada di Kota Bekasi. Selutuh biaya, kata dia akan dibebenkan melalui APBD Kota Bekasi.

“Akan tetapi jangan minta buru-buru, karena harus diserap dan di kelola terlebih dahulu dan langsung bisa cair, akan ada proses untuk pengeluaran uang dalam Pemerintah Kota Bekasi,” tandasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …