2 Bapaslon di Kota Bekasi Tak Memenuhi Syarat Calon

KPU Kota Bekasi mengumumkan hasil penelitian berkas pencalonan dan syarat calon di kantornya Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (18/1/2018) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU Kota Bekasi mengumumkan hasil penelitian berkas pencalonan dan syarat calon di kantornya Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kamis (18/1/2018) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengumumkan berkas hasil penelitian pencalonan dan syarat calon wali kota dan wakil wali kota, Kamis (18/1/2018) yang telah diberikan pada 10 Januari 2018, belum lama ini.

Mereka adalah Rahmat Effendi sebagai bakal calon wali kota, Tri Adhianto Tjahyono bakal calon wakil wali kota dan Nur Supriyanto sebagai bakal calon wali kota, Adhy Firdaus Saady bakal calon wakil wali kota.

Sebagai informasi, KPU Kota Bekasi melakukan penelitian berkas Bapaslon dan syarat calon sejak tanggal 11-16 Januari 2018.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Umum dan Keuangan, Kanti Prayogo, menyampaikan bahwa hasil penelitian berkas syarat pencalonan dan syarat calon sudah dilaksanakan.

“Syarat pencalonan (Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady) hasilnya memenuhi syarat. Sementara syarat calon yaitu Rahmat Effendi, Tri Adhianto Tjahyono, Nur Supriyanto, Adhy Firdaus Saady, belum memenuhi syarat,” kata dia.

Karena itu, KPU Kota Bekasi secara resmi telah membuka waktu perbaikan bagi masing-masing calon yang dimulai sejak 18-20 Januari 2018.

“Jadi kami memberikan waktu selama 3 hari, waktu ini diharapkan dapat digunakan bagi masing-masing calon atau Bapaslon maupun gabungan partai politik dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi, menambahkan, perbaikan berkas syarat calon kembali akan diumumkan oleh KPU Kota Bekasi pada 20-26 Januari 2018.

Gabungan atau koalisi partai politik dapat membenahi syarat calon melalui Liason Officer (LO) yang telah ditunjuk oleh masing-masing Bapaslon kepada Tim Kelompok Kerja (Pokja) penelitian KPU Kota Bekasi.

“Hasil perbaikan berkas kami akan sampaikan melalui website KPU Kota Bekasi. Sejatinya syarat calon yang belum memenuhi syarat bukanlah hal yang krusial, karena hanya membenahi tanggal yang salah maupun legalisir. Hal yang krusial itu jika masing-masing tidak memenuhi syarat pencalonan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …