Fly Over Jatiwaringin Segera Diresmikan

Ilustrasi. (Foto: Obec.com)

Ilustrasi. (Foto: Obec.com)

PEMERINTAH Kota Bekasi segera meresmikan Fly Over Jatiwaringin, Kecamatan Pondokgede. Jalan itu merupakan akses menuju DKI Jakarta. Demikian disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Tri Adhianto Tjahyono, Rabu (17/1/2018).

Tri mengatakan, saat ini pemerintah hanya tinggal menunggu pengeringan beton yang diestimasi membutuhkan waktu 42 hari. Sejatinya, Flyover Jatiwaringin sudah rampung sejak Desember 2017.

Pembangunannya dimulai pada tahun 2016 melalui anggaran Rp8 miliar dari APBD Kota Bekasi dan Rp43 miliar bantuan Pemprov DKI dan Jawa Barat.

“Titik tersebut merupakan pintu masuk Jakarta dan Bekasi, karena disana arus lalu lintas cukup padat setiap harinya, dan mayoritas pengguna jalan adalah mereka yang memiliki kepentingan bisnis jasa dan perdagangan di sekitar Pondok Gede,” katanya, Rabu (17/1/2018) kepada GoBekasi.co.id.

Tri menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi sebelumnya mengusulkan pembangunan di atas jalan tol Jakarta-Cikampek itu ke Pemprov DKI Jakarta berikut detail engineering design (DED). Dalam usulan, Pemprov DKI mengamini dan dijadikan skala prioritas.

“Tidak ada dampak ke masyarakat dalam pembangunan itu karena masuk di lahan milik PT Jasa Marga, kami akan resmikan pada akhir Januari atau paling lambat awal Februari nanti,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …