Kenaikan Bank Sampah Jadi Modal Pemkot Bekasi Raih Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi. Foto: Yurizka Aditya/Gobekasi

PEMERINTAH Kota Bekasi masih berjuang mendapatkan piala Adipura yang bermartabat tahun 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Lutfi.

Menurut Jumhana, target Adipura sudah masuk dalam visinya sejak 2017, karena itu sejak 2017 Adipura di genjot keliling hingga ke RW dengan bentuk bank sampah.

“Targetnya adanya kenaikan jumlah bank sampah awalnya 30 menjadi 1035 bank sampah yang terbentuk di Kota Bekasi,” katanya, Selasa (16/1/2018).

Bukan hanya itu, kata dia di tahun 2018 dirinya juga mengungkapkan bahwa kebersihan itu adalah bukan hanya fokusnya Pemerintah Kota Bekasi melainkan masyarakatnya juga.

“Sejauh ini kami punya strategi adipura 2017 yang sudah di lakukan Dinas Lingkungan Hidup. Diantaranya, mendorong agar gerakan peduli lingkungan tumbuh di Kota Bekasi seperti Forbakti ,Relawan adipura Bermartabat ,BPKRI dan Clin Bekasi. Namun, kemampuan infrastruktur kebersihan terbatas dengan jumlah sampah yang di hasilkan warga setiap harinya sebanyak 1700 ton sampah per hari yang dapat di layani dari hulu sampai hilir hanya 600 ton di TPA Sumur Batu,” tuntasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds