Ini Dia Profil Tri Adhianto

Tri Adhianto. (Foto: Ist)

Tri Adhianto. (Foto: Ist)

TRI Adhianto Tjahyono, nama ini santer terdengar belakangan di Kota Bekasi. Tri Merupakan seorang birokrat, jabatannya di Pemerintah Kota Bekasi adalah Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Saat ini, Tri tengah masuk dalam lingkaran politik. Namanya pun secara resmi telah terdaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi sebagai bakal calon wakil wali kota mendampingi Petahana Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono kini resmi menjadi bakal pasangan calon (Bapaslon) wali kota dan wakil wali kota periode 2018-2023.

Mereka diantar oleh Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PAN, PPP dan PKB. Lawannya adalah Nur Supriyanto-Adhy Firdaus Saady yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Tumbuh dan besar di daerah Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Ayahnya Surabaya, Jawa Timur, dengan ibu berdarah Solo.

Saat SMA, Tri sudah berpindah tinggal ke wilayah Bekasi mengikuti dan ibunya. Usai tuntas mengemban pendidikan SMA. Tri sempat menunda memasuki kuliah selama 1 tahun.

Baca juga

Profil Rahmat Effendi (baca)

Biodata Rahmat Effendi (baca)

Biodata Tri Adhianto (baca)

Sebagai anak ketiga dari 6 bersaudara dan menjadi satu-satunya lelaki dalam keluarga, ada tanggung jawab besar menimbang keadaan keluarga saat itu.

Kedua kakak perempuannya saat itu sudah berkuliah di Perguruan Tinggi swasta, sangat berat bagi orang tua yang tidak terlalu berlebihan jika memilih alur yang sama.

Hal ini membulatkan tekad dirinya untuk masuk ke sekolah berbasis kedinasan, sehingga tidak membebani orang tua dalam hal biaya.

Tak lama,  pada akhirnya, Tri memutuskan kembali ke pertimbangan awal untuk memilih pendidikan berbasis kedinasan. Maka, diputuskan dengan bulat ia menjadi taruna STTD, dahulu masih bernama Pendidikan D3 Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (DLLAJR) pada tahun 1990-1993.

Keluarga Tri Adhianto Tjahyono

Keluarga Tri Adhianto Tjahyono.

Dalam karir kerjanya,  Tri sempat ditempatkan di Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di PT Kereta Api Indonesia selama 1 tahun. Setahun berikutnya, 1994 hingga 2000, ia menempati pos baru sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lampung.

Diawali sebagai staf hingga menjabat sebagai koordinator jembatan timbang se-Provinsi Lampung. Sejak Oktober 2000 hingga kini resmilah seorang Tri Adhianto menjadi pengabdi sipil di Pemerintah Kota Bekasi.

Di Pemerintah Kota Bekasi, bapak tiga anak ini ditempat di Dinas Perhubungan yaitu, Kepala Seksi Pengendalian Operasional hingga menjadi Kepala Bidang Lalu Lintas. Ia juga menempati posisi empuk di Dinas Bina Marga dan Tata Air yaitu Sekretaris.

Karir Tri Adhianto semakin melonjak, ia dimutasi menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang hingga perubahan menjadi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …